Pengelola Perpustakaan Kelurahan Dibekali SPP


Rabu, 27 April 2016 - 13:36:09 WIB

PAYAKUMBUH, HALUAN — Kantor Arsip dan Per­pustakaan (KADP) Kota Pa­yakumbuh melaksanakan ke­giatan perpustakaan kelu­rahan dengan terma pelatihan Strategi Pengembangan Per­pustakaa (SPP) selama 4 hari, Selasa-Kamis (26-29/4). Ke­giatan diikuti 14 orang peserta dari 5 kelurahan yang ada.

Kepala KADP Paya­kum­buh, Drs. Zulrefri di dampingi Kasi Perpustakaan, Nur Ak­mal, di ruang perpustakaan setempat, Selasa (26/4) me­nga­takan, kegiatan SPP ini, focus kepada peningkatan layanan komputer dan inter­net, pelibatan masyarakat dan advokasi (dukungan) pening­katan layanan komputer dan internet.

Dikatakan, advokasi ada­lah kegiatan individu atau kelompok untuk mem­penga­ruhi seseorang, kelompok, pembuat kebijakan atau sta­ke­holder untuk mendapatkan sumber daya. Sedangkan pe­ngem­bangan perpustakaan merupakan satu rangkaian kegiatan dengan pembinaan.

“Jika pembinaan perpus­takaan diartikan sebagai usa­ha atau tindakan yang dila­kukan untuk memperoleh hasil yang berdaya guna yang semakin baik, maka strategi pengembangan perpustakaan adalah upaya untuk me­ning­katkan segala sesuatu yang sudah dicapai. Perpustakaan secara terencana dapat lebih berkembang dan maju. Tidak mungkin bagi sebuah per­pustakaan melakukan pe­ngem­bangan atas segala sesu­atunya secara bersamaan,” sebut Zulrefri. (h/zkf)

 

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]