PT Taspen Bantu Warga Lumpuh di Jorong Lurah


Rabu, 27 April 2016 - 13:57:26 WIB
PT Taspen Bantu Warga Lumpuh di Jorong Lurah Kepala Taspen Cabang Bukittinggi menyerahkan bantuan kepada Rosi Anggraini dan disaksikan oleh warga setempat, Selasa (26/4). (FERI MAULANA) ?

TANAH DATAR, HALUAN — Rosi Anggraini penderita lum­puh warga Jorong Lurah Am­pang, Nagari Pasie Laweh Ke­camatan Sungai Tarab, me­nerima bantuan alat terapi kesehatan dan satu unit laptop dari PT Taspen Cabang Bu­kitt­inggi, Selasa (26/4).

Kepala PT Taspen (Per­sero) Cabang Bukittinggi, Andi Purwadi didampingi Camat Sungai Tarab, Osman dan Sekretaris Nagari Pasie Laweh Helvi Hayati langsung menyerahkan bantuan bernilai sekitar Rp.10 juta yang ber­sumber dari dana CSR PT Taspen tersebut kepada Rosi Anggraini (23) dan orang tuanya Gusneti dan disaksikan oleh warga sekitar.

Andi Purwadi sebelum melakukan serah terima ban­tuan itu mengatakan bahwa penyerahan bantuan tersebut diberikan atas permintaan Rosi melalui proposal yang disampaikannya dan re­ko­mendasi Anggota DPR RI Bety Sadiq Pasadigoe. “Ban­tuan ini berasal dari Taspen pusat, setelah kami menerima pro­posal dari yang ber­sang­kutan lalu kami melakukan survey ke lapangan dan akhir­nya ini disetujui oleh pusat, semoga alat ini bermanfaat dan dipergunakan oleh Rosi sesuai dengan bakatnya. Kami dari Taspen berharap agar ma­syarakat tidak sungkan-sung­kan untuk menyampaikan kelu­­­hannya dan kami upa­ya­kan untuk melayani ma­sya­rakat yang membutuhkan, jangan lihat besar kecilnya bantuan ini,” sebutnya.

Sementara, Camat Sungai Tarab, Osman menyampaikan terimakasihnya atas pem­be­rian bantuan oleh Taspen ke­pada warga Sungai Tarab ter­sebut. “Atas nama ma­sya­rakat Keca­matan Sungai Tarab kami me­ngu­ca­pkan terima kasih pada Taspen yang telah me­respon proposal kita, semoga ini ber­manfaat untuk masa depan anak kami ini dan dapat menunjang kehidupannya yang le­bih baik kedepan,” sebut Camat Osman.

Diantara bantuan yang di­berikan tersebut adalah satu unit sepeda terapi kesehatan, satu unit laptop, printer, mo­dem dan alat terapi duduk. Meski mengalami lumpuh, Rosi tidak putus asa, selama ini Rosi juga telah berdagang kecil-kecilan di samping ru­mahnya atas bantuan modal dari Badan Amil Zakat Tanah Datar dan sehari-hari di­warungnya itu juga menjual pulsa handphone. Setelah me­ne­rima bantuan dari Taspen ini, direncanakannya akan digunakan untuk menambah usahanya yaitu membuatkan tugas-tugas sekolah siswa, pe­ngetikan dan sebagainya.

Rosi, putri bungsu tiga bersaudara itu sejak duduk di bangku kelas satu SMA me­ngalami sakit dan demam ting­gi. “Saya demam awalnya, lalu akhirnya lumpuh. Ini sudah berlangsung sejak lima tahun lalu,” ungkapnya kepada Ha­luan menceritakan awal ber­mula sakit yang dideritanya.

Saat ini ia tidak mampu berdiri dan berjalan, Rosi hanya bisa berjalan didinding dengan bantuan pegangan tangannya dan untuk duduk ia sanggup, hal itu lantaran tubuh bagian pinggang hingga ka­kinya mengalami kelemahan akibat syaraf punggungnya terjepit usai demam yang di­alaminya saat masih SMA itu.

Sejak tiga tahun lalu ayah­nya pun telah meninggal du­nia, kini ia tinggal berdua bersama ibunya yang bekerja sebagai petani itu. (h/fma)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]