Wawako Ingatkan Pengawas PU


Rabu, 27 April 2016 - 14:20:14 WIB

SAWAHLUNTO, HALUAN — Wakil Walikota Sawah­lunto Ismed, mengingatkan agar seluruh pengawas pe­nger­jaan konstruksi pem­ba­ngunan di­kota ini, menja­lan­kan tugasnya sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tu­pok­si) dalam me­nga­wasi ja­lannya proyek pem­ba­ngu­nan yang tengah berlang­sung.” Dinas Pekerjaan Umum (PU) harus mengawasi ketat pe­lak­sanaan proyek pem­ba­ngunan yang berlangsung, su­paya hasilnya tidak asal asalan dan bermanfaat besar bagi masyarakat dan daerah,” kata­nya ketika membuka so­sia­li­sasi pelaksaaan Kegia­tan Kon­s­tuksi yang digelar oleh dinas PU setempat, Selasa (26/4).

Dia tidak menginginkan suatu pekerjaan yang dilun­curkan pemerintah terkesan hanya proyek dan asal jadi yang berujung kepada keke­cewaan masyarakat. Tidak bisa di­pung­kiri banyak kelu­han dari ma­sya­rakat terkait pengerjaan proyek, proyek pembangunan yang diha­rap­kan haruslah be­nar benar berkualitas dan se­suai dengan bestek yang dibuat tanpa ada mengurangi untuk me­ngam­­bil keuntungan. Dan dinas PU sebutnya selaku instansi yang berwenang harus menga­wasi betul semua pelak­sanaan ke­gia­tan pembangunan infra­struktur daerah.Tanpa penga­wasan intens, di­ka­watir­kan pekerjaan tidak sesuai dengan yang diharapkan dan tidak bisa dirasakan man­faat­nya oleh khalayak banyak baik dari segi ketahan maupun kualitas.

Sementara itu Ketua Ko­misi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sa­wah­lunto Deri Asta, juga sa­ngat mendukung di­per­ketat­nya pe­nga­wasan dalam pe­nger­jaan proyek pem­ba­ngu­nan infras­truktur dikota ini.  (h/mg-rki)

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 23 Juni 2020 - 11:52:51 WIB

    Mantan Wawako Padang Panjang dan Istri Positif Covid-19

    Mantan Wawako Padang Panjang dan Istri Positif Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Dua warga Padang Panjang yang dilaporkan positif terkonfirmasi virus Corona atau Covid-19 di Padang Panjang ternyata mantan wakil walikota bersama istrinya. Saat ini tracking menyeluruh sedang dilakukan apa.
  • Rabu, 11 Desember 2019 - 18:59:02 WIB

    Trio Walikota dan Wawako akan Tampil pada Iven Leaders of Tomorrow

    Trio Walikota dan Wawako akan Tampil pada Iven Leaders of Tomorrow PADANG, HARIANHALUAN.COM - Haluan.co dan KNPI Sumbar akan menggelar iven Leaders of Tomorrow  bertajuk Peran Pemuda dalam Pembangunan Daerah, pada 14 Desember pukul 14.00 wib di HHUB Coworking Space 4th floor Basko Hotel. .
  • Senin, 06 Mei 2019 - 16:44:12 WIB

    Wawako Padang Panjang Cek Kehadiran ASN di Hari Pertama Puasa

    Wawako Padang Panjang Cek Kehadiran ASN di Hari Pertama Puasa PADANG PANJANG, HALUAN - Hari pertama kerja di bulan puasa Ramadan, Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul Inspeksi Mendadak (Sidak) ke beberapa OPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang, Senin (6/5)..
  • Senin, 06 Mei 2019 - 16:37:01 WIB

    Wako dan Wawako Tinjau Pasar Atas

    Wako dan Wawako Tinjau Pasar Atas BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -- Guna memastikan kelancaran proyek pembangunan Pasar Atas selama bulan ramadan, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi kembali meninjau pekerjaan proyek pembangunan Pasar Atas yang dikerjaka.
  • Selasa, 18 September 2018 - 12:37:02 WIB

    Wawako Erwin Yunaz Lepas 25 Peserta Magang ke Bekasi

    Wawako Erwin Yunaz Lepas 25 Peserta Magang ke Bekasi Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz melepas para peserta Magang Tenaga Kerja Kota Payakumbuh, ke Bekasi, Provinsi Jawa Barat, di pelataran parkir Balaikota Payakumbuh, eks Lapangan Poliko, Senin (17/9/2018)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]