Pendaftaran Gelombang I Dibuka

Akbid Puteri Andalas Gratiskan Uang Pembangunan


Rabu, 27 April 2016 - 14:50:20 WIB

 

PADANG, HALUAN — Tahun 2016 ini, Akademi Kebidanan (Akbid) Puteri Andalas mem­buka pendaftaran dan mem­berikan kapasitas untuk 80 orang calon mahasiswa. Untuk siswa berprestasi mulai dari juara satu hingga rangking 10 akan dibebaskan tes masuk atau langsung diterima.

“Akbid Puteri Andalas su­dah membuka pendaftaran yang dimulai sejak tanggal 1 Maret hingga 4 Juli untuk gelombang pertama, dan gel­om­bang kedua pada tanggal 8 Juli-25 Agustus mendatang. Untuk jumlah kapasitas ma­hasiswa tahun ini lebih kurang menerima 80 orang mahasiswa baru,” ucap Direktur Akbid Putri Andalas Defi Yulita, SSiT, M Biomed, Selasa (26/4).

Hal lainnya yang perlu di­ketahui oleh calon pendaftar adalah, tidak adanya uang pen­daftaran dan uang pem­bangunan yang dipungut oleh Akbid Puteri Andalas karena biaya pendaftaran gratis. Selain itu, untuk mahasiswa kurang mampu juga akan di­berikan beasiswa dari Kopertis.

“Kami juga bekerjasama dengan Putra Spesialis Hos­pital Malaka Malaysia untuk melakukan praktek nantinya, selain itu kami juga be­ker­ja­sama dengan sejumlah instansi dan rumah sakit yang ada di Sumbar seperti M Djamil, RS Rasidin, RS M Zain Painan, RSUD Pariaman, Puskesmas di Padang,  RS bersalin, dan bidan praktek,” terangnya.

Untuk mengoptimalkan pelayanan, pihaknya juga mela­kukan pengembangan labo­ratorium untuk belajar maha­siswa. Selain itu, untuk sarana belajar mahasiswa juga di­leng­kapi dengan ruangan yang nya­man dan ber-AC, labo­ratorium yang lengkap, perpustakaan, serta asuransi untuk ma­hasiswa.

“Untuk tenaga pendidik atau dosen kami sudah mem­punyai 16 dosen tetap dan ada juga sejumlah tambahan dosen dari Unand dan Poltekes,” ulasnya. (h/rin)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]