Dewan Sosialisasikan Perda Bantuan Hukum


Rabu, 27 April 2016 - 15:20:26 WIB

 

PADANG, HALUAN—Wakil Ketua DPRD Padang H Wahyu Iramana Putra, SE melakukan sosialisasi Perda nomor 2 tahun 2015 terkait bantuan hukum untuk warga miskin.

Kader Golkar ini mengatakan, kalau ada kasus hukum terjadi mulai dari perma­salahan rumahtangga, dan kasus hukum lainnya agar segera melaporkan ke bagian hukum untuk mendapatkan bantuan.

“Bagi warga yang meminta bantuan hukum agar memenuhi syarat yang telah dilampirkan, agar proses bantuan hukumnya dapat segera di proses,” ujarnya di MAN 2 Gunung Panggilun, Selasa (26/4).

Untuk anggarannya lebih kurang Rp400 juta. Tahun kemarin belum banyak yang mendapatkannya karena regulasinya belum jelas tapi saat ini sudah dapat digunakan.

Menurutnya, perda ini perlu disosi­alisasikan pada masyarakat, dan khususnya dimulai dari para siswa, guru, dan lembaga yang ada di tengah masyarakat.

Meskipun di 2015 Perda ini sudah jalan, namun menurutnya perlu dilakukan sosi­alisasi yang lebih maksimal lagi.

“Terkait ada anggota dewan yang tidak reses saya tidak tahu, yang jelas Golkar wajib reses kalau tidak akan menjadi persoalan nantinya. reses ini perlu dilakukan oleh anggota DPRD karena untuk menjemput aspirasi, dan menyampaikan kebijakan-kebijakan yang dilahirkan oleh Pemda dengan DPRD.” Ungkapnya.

Sementara itu, Camat Padang Utara Editiawarman mengatakan saat ini ada beberapa hal yang mengkhawatirkan di masyarakat diantaranya, adanya indikasi obat terlarang sudah masuk ke lingkungan sekolah, dan trend pencurian yang dila­kukan di waktu siang yang sangat mere­sahkan masyarakat.

Untuk itu, menurutnya perlu dilakukan pengamanan dan jaminan hukum bagi warga yang membutuhkan. Untuk penanganan hal tersebut pihaknya selalu melakukan koordinasi dengan Kapolsek, semua Babinkantibmas. (h/rin)

 

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 22 Mei 2020 - 13:26:43 WIB

    Dewan Prihatin Masuki Lebaran Warga Padang Tak Acuh dengan Covid-19

    Dewan Prihatin Masuki Lebaran Warga Padang Tak Acuh dengan Covid-19 HARIANHALUAN.COM -- Masuki lebaran yang tinggal hitungan hari lagi , warga Kota Padang seakan tak peduli lagi dengan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka memutus mata rantai virus corona, virus mematika.
  • Rabu, 22 April 2020 - 16:59:59 WIB

    Anggota Dewan di Padang Minta Pengusaha Ikut Bantu Warga Tak Mampu

    Anggota Dewan di Padang Minta Pengusaha Ikut Bantu Warga Tak Mampu PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dampak sosial ekonomi wabah Covid-19 sangat dirasakan masyarakat. Apatah lagi, bantuan bagi warga terdampak Covid-19 dari pemerintah sangat terbatas. Untuk itu, Sekretaris Komisi II DPRD Kota Pad.
  • Kamis, 16 April 2020 - 12:50:29 WIB

    Wabah Corona, Dewan Minta Hentikan Tender

    Wabah Corona, Dewan Minta Hentikan Tender PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Wabah virus corona atau Covid-19, yang mematikan asal Kota Wuhan, China berdampak besar pada perekonomian dunia, termasuk Kota Padang. Untuk itu, Wakil Ketua DPRD Kota Padang Ilham Maulana meminta,.
  • Ahad, 12 April 2020 - 16:31:06 WIB

    Dewan Harapkan APD Corona Dinikmati Hingga Kelurahan

    Dewan Harapkan APD Corona Dinikmati Hingga Kelurahan PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dalam rangka melaksanakan fungsi pengawasan selaku anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Zakari Latif melakukan kunjungan ke kantor Lurah Koronggadang..
  • Sabtu, 14 Maret 2020 - 18:13:41 WIB

    Heboh Virus Corona di Padang, Dewan Minta Jaga Jarak 2,5 Meter dari Orang Lain

    Heboh Virus Corona di Padang, Dewan Minta Jaga Jarak 2,5 Meter dari Orang Lain PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Azwar Siry menyebutkan, setelah pihaknya mencoba mendalami virus corona atau Covid-19 ini. Ternyata yang mengakibatkan virus tersebut cepat penularannya karena pen.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]