PWI Tinjau Kesiapan Sumbar Tuan Rumahi HPN


Rabu, 27 April 2016 - 15:35:26 WIB

 

PADANG, HALUAN — Ren­cananya Hari Pers Na­sio­nal (HPN) tahun 2017 akan di­adakan di Sumatera Barat (Sumbar). Kepastian Sumbar sebagai tuan rumah HPN ini ditinjau oleh Persatuan War­tawan Indonesia (PWI) Pusat.

Gubernur Sumatera Ba­rat Irwan Prayitno m­e­nyam­but kedatangan Tim Sur­vey dari PWI Pusat yak­ni Wakil Ketua Bidang Or­ga­n­isasi PWI Pusat Sasong­ko Tedjo, Iksan, dan Nuh Hutamea. Selain itu per­temuan ini juga dihadiri oleh Walikota Padang Mahyeldi dan Ketua PWI Sumbar Basril Basyar dan Kepala Biro Humas Setda Provinsi Sumatera Barat Irwan di Gubernuran, Selasa (26/4).

Selain Sumbar, Maluku juga berminat untuk men­jadi tuan rumah HPN yakni Pro­vinsi Sumbar dan Pro­vinsi Maluku. “Kunjungan kami ini untuk men­g­kla­rifikasi surat pengajuan untuk men­jadi tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) dan ber­sinergi dengan pe­me­rintah Sumbar me­ngenai pen­ca­lonan Sumbar menjadi tuan rumah Hari Pers Na­sional (HPN) .Untuk itu kami dari tim survey perlu me­ngetahui bagaimana kon­disi dan ke­siapan Sum­bar,”ucap Sasongko Tedjo. Kesiapan Sumbar untuk menjadi tuan ru­mah HPN disanggupi Gu­bernur Sum­bar Irwan Prayinto. “Surat yang kami ajukan itu benar dan kami mohon kiranya disetujui agar Sumbar men­jadi tuan rumah Hari Pers Nasional  tahun 2017,”kata Irwan Prayitno.

Terkait dengan sarana dan prasarana menurut Irwan Prayitno sudah di­jamin. Apa­lagi, ke depan hotel di Kota Padang juga akan berdiri. “Untuk kapasitas hotel di Sumbar dapat menampung 1000-1500 orang, dan dalam 4-5 bulan ke depan di Jalan Khatib Sulaiman akan ber­diri hotel yang mencapai 11 lantai. Ditambah dengan Ho­tel Inna Muara yang me­miliki Ballroom dengan Ka­pasitas 3.000 orang dan me­miliki posisi strategis yang berdekatan dengan Pantai Pa­dang dan hotel di seki­tar­nya,”terang Irwan Prayitno.

Selain itu, tambah Irwan Prayitno tahun 2017 ditar­getkan Jalan By Pass sudah dapat dinikmati .Di mana jalan ini menghubungkan Bandara Inter­nasional Mi­nang­kabau (BIM) dan Pela­buhan Teluk Bayur.

”Kota Padang meru­pa­kan kota di bagian barat pu­lau sumatera yang memiliki Infra­struktur cukup dalam pe­nye­lenggaraan event ber­skala Nasional maupun Inter­nas­io­nal. Jika disetujui, kami siap untuk menjadi tuan  rumah Hari Pers Na­sional (HPN) 2017, dan ka­mi akan me­nyiapkan paket untuk me­nik­mati pariwisata yang ada di Sum­bar,”ucap Irwan Pra­yitno.

Selain itu, Ketua PWI Sumbar Basril Basyar me­ngatakan pesan dari Ketua DPRD Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim yang berhalangan hadir bahwa DPRD Sumbar mendukung  kota bingkung ini menjadi tuan rumah HPN 2017. HPN merupakan event Nasional yang dihadiri oleh 1.000/lebih orang undangan, dan dibuka oleh Presiden Republik In­donesia.

Walikota Padang Mah­yeldi Ansharullah me­nam­bahkan mengenai kesiapan kota yang dipimpinnya da­lam penyelenggaraan ke­giatan. Kota Padang tahun ini telah sukses me­lak­sana­kan 2 kegiatan dengan skala Internasional yakni IORA dan Multilateral Naval Exer­chise Komodo. (h/ows)

 

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 05 Oktober 2017 - 01:22:28 WIB
    NGOPI PAGI DENGAN MEDIA

    PWI Sarankan Perbanyak Kawasan Pedestrian

    PWI Sarankan Perbanyak Kawasan Pedestrian PADANG, HALUAN-- Sebagai kota yang menjadi tujuan wisata, Kota Padang saat ini diharapkan berbenah dengan melengkapi sarana dan prasarana untuk wisatawan. .
  • Kamis, 09 Juni 2016 - 03:36:28 WIB

    Masa Kepengurusan PWI Sumbar Diperpanjang

    Masa Kepengurusan PWI Sumbar Diperpanjang PADANG, HALUAN — Masa Kepengu­rusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Barat periode 2011-2016 diperpanjang selama tiga bulan. .
  • Jumat, 19 Februari 2016 - 03:45:47 WIB
    Untuk Guru/Pengawas dan Siswa SLTA

    PWI-Pemko Padang Gelar Lomba Karya Tulis

    PWI-Pemko Padang Gelar Lomba Karya Tulis PADANG, HALUAN — Per­­satuan Wartawan In­donesia (PWI) Sumatera Barat bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Pa­dang mengadakan lomba karya tulis untuk tingkat guru/pengawas sekolah dan siswa SLTA..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]