Raisa Lebih Gelap di Album ‘Handmade’


Kamis, 28 April 2016 - 03:53:06 WIB
Raisa Lebih Gelap di Album ‘Handmade’

Raisa akhirnya merilis album barunya yang diberi judul ‘Handmade’. Ada ba­nyak kisah di balik pem­buatan album tersebut.

Raisa menganggap al­bum barunya itu sebagai buah dari penantiannya selama tiga tahun. Kini Raisa bisa membawa materi baru di panggung dengan berbagai aransemen yang tentunya masih fresh.

Penamaan ‘Handmade’ juga bukan tanpa cerita. Ia menganggap itu nama itu diambil karena semua ma­teri seolah-olah adalah bua­tan tangannya.

“Ini pertama jadi label sendiri, produksi album sendiri. Detailnya jadi ikut belajar, sampai milih kertas buat album aku dan tim turun sendiri. Jadinya ini handmade banget, buatan tangan,” ungkapnya saat di­temui di Ciputra Art­pre­neur Theater, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (27/5/2016).

Setiap kemunculannya, penyanyi 25 tahun tersebut selalu memberikan sengatan bagi para pendengar se­tianya. Ada satu lagu juga yang dianggapnya bisa men­jadi ‘galau anthem’ dalam albumnya ini.

“Aku rasa, akan jadi lagu galau itu judulnya ‘Usai di Sini’. Dari judulnya aja gitu, disingkat ‘Udin’,” tuturnya sambil tertawa.

Berbicara soal awal mu­la pembuatan album sudah, lagu jagoannya juga sudah dibahas. Lalu, apa lagi yang istimewa?

“Ini pertama kali saya ker­jasama dengan choir anak-anak, dari sekolah aku dulu. Aku kan ikut choir juga, terus aku nyanyi ajak mereka. Seru-seru susah, lucu sih. Terus album ini juga langkah terbesar saya, saya sangat cinta sama in­dus­trinya, saya ingin belajar ber­bisnis di sini juga,” tu­turnya.

Pelantun ‘Teka-Teki’ itu juga menganggap album barunya ini berbeda sekali dengan karya sebelumnya. Dari tema saja sudah bisa ditebak bahwa ini me­ru­pakan ego dari seorang Raisa.

Ia mengaku harus lebih menggali emosi saat me­nulis lirik-lirik tentang cin­ta. Tak melulu tentang cinta, Raisa juga mengarang se­buah lagu tentang humanity.

“Saya menulisnya pun cukup tersentil. Ini lagu saya idam-idamkan tulis dan belum pernah kesampaian. Tema albumnya lebih gelap, dark, soundnya dark. Tapi lebih simple, lebih to the point,” tukasnya. (h/dtc)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 01 November 2019 - 16:23:30 WIB

    Raisa Ajak Galau Bersama di Senggigi, Anda Berminat?

    Raisa Ajak Galau Bersama di Senggigi, Anda Berminat? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Senggigi Sunset Jazz 2019 bakal hadir akhir pekan ini. Raisa secara langsung mengajak untuk galau bersama di sana..
  • Kamis, 22 September 2016 - 03:15:48 WIB

    Raisa-Keenan PUTUS?

    Raisa-Keenan PUTUS? Penyanyi Raisa selama ini diketahui menjalani hubungan percintaan dengan Keenan Pearce. Tapi belakangan kisah percintaan mereka diisukan memburuk, bahkan muncul kabar keduanya putus..
  • Sabtu, 06 Agustus 2016 - 01:11:41 WIB

    Andira, Calon Dokter yang Siap Saingi Isyana dan Raisa

    Andira, Calon Dokter yang Siap Saingi Isyana dan Raisa Sukses dengan single Meng­hilang yang dirilis awal tahun ini, penyanyi cantik Andira akhirnya menelurkan sebuah album berjudul WHAT I LOVE di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, bebe­rapa hari lalu. Tak sendiri, penyanyi yang m.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]