Tunjangan Guru di Meranti Belum Cair


Kamis, 28 April 2016 - 04:02:13 WIB

MERANTI, HALUAN—Guru mempunyai peranan penting terhadap masa depan bangsa. Lewat tangan gurulah lahirnya generasi-generasi hebat. Tak heran bila pemerintah begitu serius membenahi kualitas guru. Hal ini diiringi dengan peningkatan kesejahteraan dengan memberikan tunja­ngan, yakni tunjangan profesi guru.

Di Riau setidaknya lebih dari 24 ribu guru di 12 kabu­paten/kota yang menerima tunjangan itu. Yakni mereka yang sudah mendapat Surat Keterangan Tunjangan Profesi (SKTP) dari Kementerian Ke­bu­dayaan Pendidikan Dasar dan Menengah (Kemenbu­dikdasmen).

Di Kepulauan Meranti, dana TPG sudah masuk ke kas daerah, namun anggaran ter­se­but belum bisa disalurkan. Pasalnya pihak Dinas Pendi­dikan dan Kebudayaan (Dis­dikbud) Kepulauan Meranti masih menunggu SKTP dari pusat.

Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan, Keuangan dan Aset daerah (DPPKAD) Me­ranti Bambang Suprianto saat dikonfirmasi merincikan bah­wa anggaran tersebut sebesar Rp 15.183.824.000.

Pihak DPPKAD juga telah meminta pihak Disdikbud se­ge­ra mengajukan untuk pen­cairan anggaran tersebut. Se­mentara itu dari rekap data pada 8 Maret lalu di Disdikbud, jumlah penerima TPG tersebut sebanyak 691 yang terdiri dari sebanyak 638 guru yang ber­status PNS, dan sebanyak 53 orang guru non PNS.

Menurutnya saat ini pihak Disdikbud akan membantu memverifikasi data dan ber­kas guru yang akan menerima TPG.

Namun hingga saat ini pembayaran belum bisa dila­kukan Disdikbud, karena be­lum menerima SKTP.(hrc/hen)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]