SMPN 1 Bukittinggi Juara Umum GOMFIB


Kamis, 28 April 2016 - 04:07:13 WIB
SMPN 1 Bukittinggi  Juara Umum GOMFIB Kepala SMPN 1 Bukittinggi, Deswar, di dampingi wakil kepala sekolah dan guru foto bersama dengan siswanya yang berhasil meraih juara umum GOMFIB dan OSN tingkat Sumbar 2016, Senin (25/04) lalu. (RIDWAN)

BUKITTINGGI, HALUAN — Pelajar SMP Negeri 1 Bukittinggi berhasil menjadi juara umum pada Gema Olimpiade Mamatika Fisi­ka, IPS dan Biologi (GOMFIB) yang digelar OSIS SMAN 1 Ung­gul Bukittinggi Senin (25/04) lalu.

Kepala SMPN 1 Bukittinggi Deswar usai menyerahkan hadiah kepada siswa berprestasi itu me­nga­takan pihaknya memberikan apresiasi kepada siswa yang telah berhasil prestasi membanggakan sekolah.

Lomba yang diikuti siswanya pada GOMFIB di SMAN 1 Bu­kittinggi, sebut mantan kepala SMPN 5 Bukittinggi itu terasa istimewa. Kenapa tidak, siswa yang berhasil meraih juara pada kegiatan ini terutama kelas IX (terakhir) langsung diterima di sekolah kebanggaan rang Kurai tanpa mengikuti seleksi/tes.

Jadi, tambah Deswar anak-anak yang juara pada GOMFIB ini ketika pendaftaran siswa baru telah dibuka nanti, mereka hanya menyerahkan fotokopi piagam tanda juara. Mereka langsung diterima tanpa harus menunggu hasil pengumuman secara massal.

Anak-anak hebat yang meng­harumkan nama sekolah itu ada­lah : Fisika, juara I, M.Irsyad Zafarsyah, juara II Yuki San Devilen, juara III Hafizhah Rizka Ramadhani. Matematika, juara III, M.Farras Arira dan Difa Aulia. Bahasa Inggris,  juara I  El Ha­kim Khalil, juara III Dea Ainul Fadila. Biologi, juara I Fakhri Rizky dan juara II Ahmad Fakhri. IPS juara III diraih M.Alif Bril­liant dan juara harapan Afif Ama­bil dan Muhammad Ilham.

Kegembiraan Deswar, menja­di lengkap setelah dua orang anak didiknya yaitu Elaeisa Azizah (IPA) dan Rekha Permata Sandi (IPS) juara OSN SMP tingkat Sumbar yang diumumkan Senin lalu. Dua pelajar ini akan meng­ikuti TC di Padang sebelum ber­lomba tingkat nasional yang dise­lenggarakan di Palembang Sumsel 15-21 Mei mendatang.

Terpisah, Kepala SMAN 1 Bukittinggi Mardison ketika dihu­bungi Koran ini mengatakan kegiatan GOMFIB merupakan kegiatan tahunan sebagai ajang seleksi siswa SLTP untuk berga­bung dengan Tim OSN SMAN 1 Bukittinggi.

“Melalui lomba ini, sedikitnya 38 orang siswa yang terjaring dari berbagai SLTP di Bukittinggi dan Kabupaten Agam. Mereka ini diterima menjadi murid baru SMAN 1 Bukittinggi melalui jalur khusus siswa  berbakat,” kata mantan Kepala SMPN 1 Bu­kittinggi itu. (h/rdw)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 12 Februari 2019 - 17:24:33 WIB

    Yayasan Darianis Yatim Bakal Bangun Masjid Megah di SMPN 1 Kota Solok

    Yayasan Darianis Yatim Bakal Bangun Masjid Megah di SMPN 1 Kota Solok SOLOK, HARIANHALUAN.COM—Keluarga besar SMPN 1 Kota Solok patut bersyukur. Betapa tidak, di lingkungan SMP tertua di Kota Beras serambi Madinah itu akan segera berdiri masjid megah. Fakta itu terungkap saat peletakan batu p.
  • Selasa, 05 Februari 2019 - 21:34:45 WIB
    Intan Kasih Kirana Penderita Kanker

    Alumni SMPN 1 VII Koto Sungai Sariak Serahkan Bantuan Rp16 Juta

    Alumni SMPN 1 VII Koto Sungai Sariak Serahkan Bantuan Rp16 Juta PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Intan Kasih Kirana, 14, penderita kanker tulang, warga Kampung Tanjung, Korong Kampung Tangah, Nagari Bisati Sungai Sariak, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman, mengg.
  • Selasa, 29 November 2016 - 00:28:27 WIB

    SMPN 1 Kubung Kekurangan Bangku Belajar

    AROSUKA, HALUAN — Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kubung merupakan salah satu SMP tertua di Kabupaten Solok. Namun, sejak berdiri tahun 1960 silam, hingga kini be­lum terlihat geliat pem­bena­han fisik yang opti.
  • Kamis, 04 Agustus 2016 - 04:27:24 WIB
    LOMBA TATA KELOLA BOS

    SMPN 5 Masuk Penilaian Tahap II Tingkat Nasional

    BUKITTINGGI, HALU­AN — SMP Negeri 5 Bukitt­ing­gi terpilih untuk mengi­kuti penilaian tahap II lomba tata kelola BOS SMP tahun 2016 tingkat nasional. Hal ini sehubungan dengan diterima­nya surat dari Dirjen Dikdas­men.
  • Jumat, 22 Juli 2016 - 02:36:20 WIB
    WABUP ATOS PRATAMA MARAH BESAR

    Gedung SMPN 1 Simpati Dipenuhi Rumput

    Gedung SMPN 1 Simpati Dipenuhi Rumput PASAMAN, HALUAN — Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama, dibuat kesal ketika menyambangi SMP Negeri 1 Simpang Alahan Mati (Sim­pati). Pasalnya, orang nomor dua di daerah ini menemukan kondisi sekolah yang kotor dan kumuh..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]