Ketua TP PKK Sumbar Kunjungi Tanah Datar


Kamis, 28 April 2016 - 04:09:18 WIB

BATUSANGKAR,HALUAN — KetuaTim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Ba­rat,Ny. Ne­vi Irwan Prayitno beserta rom­bongan, me­ngunjungi Tanah Datar dalam rangka monito­ring dan evaluasi (monev) Selasa (26/4).

Kedatangan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi yang juga sebagai ketua tim penilai lomba Dasawisma tingkat Provinsi Suma­tera Barat, beserta rombongan ini menurut Ny. Nevi Irwan Prayitno bertujuan untuk melihat lebih dekat kegiatan PKK Kabu­paten/Kota di lapangan. Kunjungan ini juga merupakan bagian dari penilaian lanjutan lomba dasawisma yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

“Kita sebagai kader PKK harus bangga, karena kita telah ikut membantu pe­merintah dalam melakukan berbagai prog­ram pembangunan di daerah. Salah satunya kita dengan melaksanakan 10 program PKK yang merupakan pondasi keberhasilan dalam membentuk keluarga sejahtera,” ungkap Ny. Nevi Irwan Prayitno.

Sementara itu Bupati Tanah Datar, H. Ir­dinansyah Tarmizi dalam sambutannya me­ngatakan gerakan pemberdayaan kese­jahte­raan keluarga yang dimotori oleh kader PKK di semua tingkatan, mempunyai peran sentral dalam membentuk dan merawat serta mem­bina keluarga sebagai pondasi utama bangsa. 

“Untuk itu perlu kita pahami bahwa pemberdayaan itu tidak semua tugas pemerintah, namun kita juga harus meli­batkan semua komponen masyarakat, semua anggota masyarakat punya hak dan kewajiban untuk memberikan kontribusinya dalam mewujudkan tujuan bersama guna mengupayakan perbaikan kesejahteraan keluarga yang kita idam-idamkan,” katanya.

“Sehubungan dengan tugas dan tang­gung jawab yang cukup berat untuk itu saya berharap TP PKK dapat melakukan kon­solidasi secara internal dan meningkatkan koordinasi. Sehingga program kegiatan yang telah disusun dapat terlaksana dengan baik dan bermanfaat serta menyentuh hajat hidup orang banyak demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar, Ny. Emi Irdinansyah Tarmizi dalam eksposnya menyebutkan, kader PKK Kabupaten Tanah Datar dalam kegiatannya telah melak­sanakan pemantauan dan pembinaan ke kecamatan. Tujuannya memantau secara langsung pelaksanaan gerakan PKK di masing-masing kecamatan serta untuk memperoleh informasi perkembangan serta permasalahan yang didapat di masing-masing kecamatan.

Secara kelembagaan, administrasi mau­pun ditinjau dari pelaksanaan kegiatan 10 program pokok PKK, dalam upaya untuk memberdayakan keluarga demi terwu­judnya keluarga sejahtera yang beriman dan ber­taqwa, berakhlaq mulia dan berbudi luhur, sehat, maju mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta mewujudkan keluarga yang memiliki kesadaran hukum dan lingkungan.

Juga hadir pada kesempatan itu, Wakil ketua PKK Kabupatrn Tanah Datar, Ny. Retri Zuldafri Darma, Kepala Badan Taskin dan PMPKB Tanah Datar serta para Camat se Kab.Tanah Datar. (h/emz)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]