Wabup Buka Seleksi O2SN


Kamis, 28 April 2016 - 04:12:28 WIB
Wabup Buka Seleksi O2SN Wabup, Zuldafri Darma melepas balon bertanda dimulainya O2SN tingkat Kabupaten Tanah Datar tahun 2016. (YULDAVERI)

BATUSANGKAR, HALUAN — Wa­kil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma membuka secara resmi pelak­sanaan Seleksi Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Tanah Datar, Rabu (27/4)  di lapangan Gumarang Batu­sangkat.

O2SN merupakan ajang penya­luran bakat bagi pelajar dari Sekolah Dasar, SMP dan SMA  secara ber­jenjang dari tingkat kabupaten sam­pai tingkat nasional.

Tahun 2016 ini diikuti olah  sebanyak hampir 1000 atlet pelajar SD, SMP dan SMA akan mengikuti cabang atletik, renang, tenis meja, bulutangkis, karate, catur, pencak silat dan bola voli.

Dalam pelaksanaan tahun 2015 yang lalu sebanyak 5 orang pelajar yang berasal dari Kabupaten Tanah Datar yang berhasil lolos ketingkat nasional mengikuti O2SN di Ma­kasar.

Wakil Bupati Tanah Datar, Zul­dafri Darma pada acara pembukaan O2SN Tanah Datar 2016 menghim­bau semua pihak turut mensukseskan kegiatan O2SN yang merupakan amanat Undang-undang Dasar 1945, tentang pendidikan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa .

“Kita berharap pelaksanaan O2­SN ini bejalan dengan lancar dan baik sehingga hasilnya akan mampu mengantarkan siswa Tanah Datar mewakili Sumatera Barat di tingkat Nasional pada O2SN,” harao Wabup. (h/ydv )

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]