Imigrasi Tahan 5 WNA Pekerja Ilegal Kereta Cepat


Kamis, 28 April 2016 - 04:19:25 WIB

JAKARTA, HALUAN — Kantor migrasi Kelas I Jakarta Timur telah mengamankan lima orang warga Tiongkok yang melakukan pengeboran di kawasan Pangkalan TN AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Lima warga Tiongkok itu berinisial CO, ZH, XW, WJ, dan GL. Indikasi pe­lang­garannya yakni mereka tidak dapat menunjukan dokumen perjalanan serta ijin tinggalnya selama di Indonesia.

“Atas dasar ini, kelima warga negara Tiongkok tersebut dipindahkan ke ruang detensi Kantor Imig­rasi Kelas l Jakarta Timur guna pendalaman Iebih lanjut,” ujar Kepala Bagian Humas dan Tata Usaha Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Timur, Heru San­toso Ananta Yudha, Rabu (27/4).

Menurutnya, untuk WNA berinisial CO, dapat memerlihatkan fotokopi paspor, kemudian ZH da­pat memperlihatkan kartu izin tinggal sementara, dan XW hanya dapat menun­jukkan identitas Tiongkok.

“Sementara WJ dan GL tidak dapat menun­jukkan dokumen,” ucap­nya.

Ia memaparkan, dari pemeriksaan lanjutan atas kelima warga negara Ti­ong­kok tersebut diketahui keberadaan mereka adalah bekerja untuk proyek jalur kereta api cepat yang me­ru­pakan proyek nasional.

“Namun guna pen­dala­man Iebih lanjut akan dila­kukan pengumpulan data serta bahan keterangan dan berkoordinasi dengan TNI AU untuk mengetahui se­ca­ra pasti kegiatan mere­ka,” tuturnya. (h/inl)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]