O2SN Padang Diikuti 292 Siswa


Kamis, 28 April 2016 - 04:26:48 WIB

PADANG, HALUAN — Sebanyak 292 siswa setara SMA se-Kota Padang mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). Dalam O2SN kali ini mem­pe­r­tandingkan delapan cabang olah­raga, yaitu  bu­lutangkis, atle­tik, pencak silat, tenis meja, catur, renang, voli dan karate. Hingga saat ini, sudah empat cabang olahraga yang telah dipertandingkan yakni tenis meja, catur, voli, dan silat.

Kasi Kesiswaan Pendidikan Menengah Disdik Padang Wasni mengatakan, O2SN dise­leng­garakan selama lima hari yang sudah dimulai sejak tanggal 26 hingga 30 April mendatang. Pe­serta yang mengikuti O2SN be­rasal dari SMA sebanyak 226 orang, dan dari SMK 66 orang.

Ia juga mengatakan, dari dela­pan cabang olahraga yang di­pertandingkan saat ini dua di­antaranya yakni cabang bola voli dan renang tidak ditandingkan pada tingkat provinsi, hanya di tingkat kota saja. Namun de­mikian, pihaknya bersama-sama dengan kabupaten dan kota lain­nya akan meminta pada provinsi untuk mengadakan lomba dua cabang olahraga tersebut.

“Untuk sementara atlet dari dua cabang tersebut dipersiapkan saja dulu, jika nanti dua cabor tersebut sudah disetujui pihak provinisi untuk dipertandingkan maka kami sudah siap,” ujarnya, Rabu (27/4).

Dikatakan juga, saat ini pihak provinsi masih mendata berapa banyak kabupaten dan  kota menggelar  pertandingan dari beberapa cabang olahraga yang tidak dipertandingkan pada ting­kat provinsi. “Sampai saat ini masih belum ada kabar dari pihak provinsi untuk menyetujui per­mintaan tersebut, namun dari kami selalu siap menyediakan atlet yang berpotensi dibi­dang­nya,” ujarnya.

Teknikal Delegate Pencak Silat tingkat SMA, Syafrizo menga­takan, cabang pencak silat mem­per­tandingkan nomor seni tunggal putra dan tunggal putri,  sedangkan untuk nomor laga yaitu kelas C putra, C putri, dan kelas F putra dan F putri.

Sementara untuk SMK hanya mempertandingkan dua nomor yaitu seni tunggal putra dan tunggal putri khusus. “Banyak peserta yang didis­kualifikasi karena bebe­rapa hal, salah satunya karena kelebihan berat badan, dan karena tidak bisa memenuhi persyaratan yang seha­rusnya dilaku­kan,” ujarnya. (h/rin)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 08 Agustus 2016 - 03:45:27 WIB

    Peraih Perak O2SN Tingkat Nasional Diharapkan Bisa Masuk PPLP Sumbar

    Peraih Perak O2SN Tingkat Nasional Diharapkan Bisa Masuk PPLP Sumbar TANAH DATAR, HALUAN — Pelatih atletik Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) IX 2016 asal Su­matera Barat Dhio Pantosa berharap anak didiknya Wah­­yu Putri Murti yang tel­ah berhasil mengha­rumkan nama Sumbar pada iv.
  • Jumat, 22 Juli 2016 - 02:54:10 WIB

    Lima Pelajar Pariaman Berlaga di O2SN Nasional

    PARIAMAN, HALUAN — Wa­kil Walikota Pariaman Genius Umar menerima kunjungan pelajar Kota Pariaman, yang turut ambil bagian pada Olim­piade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional, di Jakarta yang dimulai tanggal 2.
  • Sabtu, 04 Juni 2016 - 04:48:54 WIB

    Inkanas Sabet Juara Umum O2SN SMP

    Inkanas Sabet Juara Umum O2SN SMP PADANG, HALUAN — Para karateka dari perguruan Inkanas Sumatera Barat mengukuhkan diri menjadi juara umum pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMP tingkat Provinsi cabang karate yang berakhir pada Rabu (1/6) di Gedu.
  • Rabu, 01 Juni 2016 - 03:50:50 WIB

    Inkanas Juara O2SN SMA Tingkat Provinsi

    Inkanas Juara O2SN SMA Tingkat Provinsi PA­DANG, HALUAN — Per­­­guruan Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Su­matera Barat berhasil men­jadi juara umum dalam Olimpiade Olahraga Siswa Na­sional (O2SN) SMA Ting­­kat Pro­vinsi Sumatera Barat cabang karat.
  • Kamis, 31 Maret 2016 - 13:57:11 WIB

    672 Pelajar Ikuti O2SN dan Popda Sawahlunto

    672 Pelajar Ikuti O2SN dan Popda Sawahlunto SAWAHLUNTO, HALUAN — Sebanyak 672 pelajar setingkat Sekolah Dasar (SD), SLTP dan SLTA me­ngikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Pekan Olahraga Pelajar Dae­rah (Popda) tingkat kota Sawahlunto.Kegiatan ta­hu.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]