Napi Kabur Lagi dari LP di Sumbar


Kamis, 28 April 2016 - 04:53:23 WIB
Napi Kabur Lagi dari LP di Sumbar

PADANG, HALUAN — Tim Kantor Wi­layah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkum dan HAM) Sumbar bersama kepolisian dan petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Pariaman melakukan pengejaran narapidana kasus narkoba, Muzakir yang kabur Rabu, (27/4) dari Lapas Klas II B Pariaman saat Kepala Lapas berada di Padang menghadiri Hari Bhakti Pemasyarakatan di Padang.

Narapidana yang divonis 14 tahun penjara akibat kasus narkoba ini diduga kabur dengan memanfaatkan kelengahan petugas jaga saat itu. “Ini memang ada yang tidak beres dengan kedisplinan bawahan ketika atasannya sedang tidak berada di tempat, sehingga menyebabkan napi bisa kabur, itu pun pagi hari,”kata Kepala Kanwil Kemen­kum dan HAM Sumbar, Ansaruddin mela­lui pesan Whatsup (WA) saat dikonfirmasi Haluan Rabu, (27/4) malam.

Dikatakan Ansaruddin, ia baru mendapat laporan bahwa adanya tahanan kabur baru pada pukul 16.00 WIB, sehingga ia tidak tahu betul dengan kronologis kejadiannya.

“Tapi kita sudah turunkan tim ke sana (Lapas Klas II B Pariaman, red). Dan juga Kalapas-nya juga tengah melakukan pe­meriksaan kepada petugas yang berjaga saat itu. Ini untuk meminta keterangan kenapa napi narkoba asal Aceh tersebut bisa ka­bur, ”katanya. Dilanjutkannya, Muzakir sendiri baru masuk ke Lapas Klas II B Pariaman pada Oktober 2015 lalu karea tersandung kasus narkoba.“Kita akan terus melakukan pengejar­an bersama pihak yang berwajib. Kita juga akan terus koordinasi dengan petugas di lapangan,”tandasnya.   (h/isr)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 08 Mei 2020 - 15:48:05 WIB

    Dalam Dua Bulan, Enam Napi Asimilasi Ditangkap dan Tiga Ditembak di Padang

    Dalam Dua Bulan, Enam Napi Asimilasi Ditangkap dan Tiga Ditembak di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Tertangkapnya salah seorang napi asimilasi yang dinyatakan bebas dari Klas II A Padang menambah daftar panjang napi asimilasi di Kota Padang yang kembali berurusan dengan hukum. Selain itu, pihak k.
  • Rabu, 22 April 2020 - 15:55:36 WIB

    Napi Asimilasi Ditembak Karena Curi Gadget, Kalapas Klas II A Padang: Bukan Napi Kita!

    Napi Asimilasi Ditembak Karena Curi Gadget, Kalapas Klas II A Padang: Bukan Napi Kita! PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Terkait seorang napi asimilasi Covid-19 yang ditembak jajaran Polresta Padang saat ditangkap karena mencuri handphone yang berasal dari Lapas Klas II A Padang dibantah langsung oleh Kalapas Kelas I.
  • Jumat, 21 Oktober 2016 - 01:47:44 WIB
    RUTAN LUBUK MINTURUN SEGERA DIFUNGSIKAN

    Ratusan Napi Wanita Pindah Sel

    PADANG, HALUAN – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Sumbar (Kemenkumham) memprioritas untuk memfungsikan blok wanita yang ada di Rumah Tahanan Padang di kawasan Lubuk Minturun. Diperkirakan akan ada 100.
  • Senin, 04 April 2016 - 04:47:04 WIB

    Coba Kabur, Dua Napi Diamankan Petugas

    PADANG, HALUAN — Lapas Klas II A Muaro Padang nyaris kembali dibobol penghuninya. Untung, upaya dua warga binaan, Erik dan Andon digagalkan petugas Lapas, Polsuspas yang melihat gerak-gerik mereka melalui Closed Circuit T.
  • Kamis, 31 Maret 2016 - 04:32:29 WIB

    1.000 Napi LP Muaro Butuh Selter

    PADANG, HALUAN — Kantor Wilayah Kemen­terian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkum dan HAM) Sumbar mengajukan pem­bangu­nan selter untuk Lembaga Pemasyarakatan (LP) Muaro Padang. Hal ini untuk menye­lamatkan nyawa 1.000 orang .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]