Sopir Maut Diburu Polisi


Kamis, 28 April 2016 - 05:03:58 WIB

BUKITTINGGI, HALUAN — Jajaran Satlantas Polres Bukittinggi masih mem­buru sopir truck yang kabur usai terlibat kecelakaan di Km 18 Bukittinggi-Paya­kumbuh, tepatnya dikawasan Jorong Ta­ngah, Nagari Padang Tarok, Kecamatan Baso, Selasa (26/4) sekitar pukul 06.15 wib.

Sopir maut tersebut diketahui bernama Riki alias Pirang ,30, warga Solok, diduga melarikan diri ke Medan. Menurut  Kasat Lantas Polres Bukittinggi, AKP Rio Sigal Hasibuan mengatakan bahwa identitas sang sopir truk colt diesel warna kuning dengan Nopol BA 8146 EU sudah diketahui, ia diduga melarikan diri ke luar Sumbar.  “Informasi yang kita dapat, saat ini sopir tengah melarikan diri ke Medan, ketempat ibunya. Kita masih menyelidiki kasus ini, yang jelas saat ini kita sudah mengamankan satu orang knek truk bersama satu penumpang lainnya yang ada didalam truk saat kejadian,” ujar Rio Sigal  saat dihubungi via Handphone, ke­marin (27/4).

Ia menjelaskan, tiga orang berada di dalam truk saat keja­dian, diantaranya sopir truk Riki, knek truk dan seorang penum­pang lainnya yang kebetulan naik di jalan.

“Truk itu merupakan truk ekspedisi yang kebetulan saat itu sedang membawa muatan kacang dari Dumai menuju Kota Padang. Saat berangkat di Dumai dike­tahui sopir berangkat hanya bersama knek, namun ditengah jalan ada penumpang yang naik, dari informasi yang kita terima penumpang ini adalah teman sopir sendiri,” terang Kasat.

Kasat menambahkan, saat ini pihaknya masih terus melakukan berbagai upaya untuk mene­mukan titik terang kasus kecela­kaan tersebut, termasuk meminta keterangan dari para saksi terma­suk dari knek truk sendiri yang saat ini diamankan di Satlantas Polres Bukittinggi.

Seperti diberitakan sebelum­nya, kecelakaan hebat terjadi antara truck colt diesel dengan satu unit sepeda motor dikawa­san Km 18 Bukittinggi-Paya­kumbuh, tepatnya dikawasan Jorong Tangah, Nagari Padang Tarok, Kecamatan Baso, pada Selasa (26/4) kemarin sekira pukul 06.15 wib. Dalam kecela­kaan tersebut tiga orang tewas (bukan empat orang seperti yang diberitakan sebelumnya,red) dan satu lainnya dirawat diRSAM Bukittinggi karena mengalami luka serius. (h/tot/ril)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]