Wabup Lepas 301 Petugas SE 2016


Kamis, 28 April 2016 - 14:40:59 WIB
Wabup Lepas 301 Petugas SE 2016 Acara melepas petugas sensus ekonomi 2016 di Kantor Bupati Sarilamak, ditandai dengan pelepasan balon. (ZUL)

LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan meng­ingatkan para pertugas sensus agar dapat mencari data yang akurat terkait kondisi kekinian ekonomi masyarakat di Lima­puluh Kota. Sebab, sekecil apa pun hasil sensus yang dilaporkan Badan Pusat Statistik (BPS) akan menjadi rujukan bagi pemerintah daerah dalam menjalankan prog­ram kegiatan. 

“Para petugas sensus sudah mengusai seluruh aspek teknis dan bisa memberi pelayanan yang baik selama bertugas ke tengah masyatakat. Data yang dihimpun harus akurat dan se­suai dengan kondisi sebenarnya,” kata Wabup Ferizal Ridwan, saat melepas petugas Sensus Eko­nomi (SE) 2016, halaman kantor bupati setempat, Rabu (27/4).

Pelepasan petugas SE 2016 ditandai pelepasan balon sensus oleh wabup, diikuti Kepala BPS Limapuluh Kota, Heri Sulistio. Selain aspek teknis, dalam ara­hannya, wa­bup menuntut para petugas sensus mampu bersikap ramah menyosialisasikan tugas-tugas mereka ke masyarakat.

Hasil SE 2016 ini, jelas Feri­zal, tidak hanya dipergunakan pemerintah, tapi juga swasta dan kalangan akademisi. Hasil sensus menjadi basis dan indeks pem­bangunan kesejahteraan masya­rakat. Adapun Heri Sulistio, juga mengingatkan, para peserta dapat menjaga sikap profe­sio­nalitasnya dalam bekerja.

Sementara Heri Sulistio da­lam laporannya menyebut, BPS sebelumnya sudah memberi pelatihan kepada 301 Petugas Listing Sensus Ekonomi 2016. Para petugas ini terdiri dari 221 Pencacah Sensus Lengkap (PCL) dan 80 Pemeriksa Sensus Lapa­ngan (PML). “Sensus ini, akan menyasar semua tempat usaha masyarakat, mulai dari usaha mikro kecil, sedang dan me­nengah,” ujarnya. (h/zkf)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]