Maling Kupak Rumah Kabag Humas


Kamis, 28 April 2016 - 14:49:45 WIB

DHARMASRAYA, HA­LU­AN — Rumah Budi Waluyo, selaku Kabag Humas Kan­tor Bupati Dharmasraya, dibobol maling di siang bolong, pelaku pencuri itu memasuki rumah korban ketika korban sedang mela­kukan aktifitas sehari-hari­nya selaku pejabat Negara di Kantor Bupati Dhar­mas­raya, dan kawanan spesialis pencuri rumah itu berhasil membawa kabur barang berharga milik korban beru­pa 75 gram emas murni.

Informasi yang di­him­pun Haluan, Kejadian naas menimpa korban Rabu (27/4) siang, ketika rumah kor­ban yang bertempat di Jo­rong Muaro Momong, Ke­na­garian Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung, dalam keadaan kosong, pa­sa­l­nya korban lakukan akti­fitas sehari-harinya sebagai kabag humas sedangkan istrinya lakukan aktifitas mengajar sebagai guru di salah satu SMP di Ke­ca­matan Pulau Punjung.

Ketika di konfirmasi haluan lewat telpon ge­ngg­am­nya, Budi membenarkan, bahwa rumah milik pri­badinya telah dinaiki orang tak dikenal (OTK) di siang bolong, dan pencuri itu ber­hasil membawa perhiasan emas istrinya, dengan ke­rugian ditafsir hingga pu­luhan juta rupiah.

Budi menjelaskan, diri­nya serta istri kaget setelah pulang kerja, setiba dirumah melihat sebuah lemari be­risi kain didalam kamarnya di obrak abrik oleh OTK, sedangkan puluhan gram emas murni terletak di ba­wah kain sudah tidak ada lagi. “Sesampainya didalam rumah saya kaget melihat isi rumah sudah berantakan di acak-acak pelaku, dan di­lihat perhiasan saya yang berada didalam lemari beru­pa emas sudah hilang, ”ung­kap Budi.

Lebih jelas lagi, Budi mengatakan, kawanan pen­curi tersebut berhasil me­ngu­pak pintu jendela ru­mah­nya bagian belakang dengan benda keras, seti­ba­n­ya didalam ruang tengah rumah korban, pelaku men­jongkel fentilasi pintu ka­mar, dan langsung mengo­brak abrik isi kamar.

Sementara, Kapolsek Pulau Punjung Iptu Sutris­man melalui Kanit Reskrim Ipda Syafrinaldi, benar pi­hak­nya telah mengetahui dari korban bahwa rumah korban dengan dugaan telah dinaiki pencuri.”Ya kita telah mendapat laporan dari korban lewat HP, rumahnya telah dinaiki maling, dan korban akan membuat lapo­ran polisi (LP) pencurian pada hari Kamis (28/4),” sebut Syafrinaldi.

Namun, demikian dari pihak reskrim Polsek Pulau Punjung akan segera me­nin­dak lanjuti kasus pencurian tersebut. “Kasus pencurian ini sedang kami tangani juga sedang lakukan penye­lidi­kan dan pengintaian ter­hadap pelaku,”cetusnya. (h/mg-bdr)

 

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 02 Agustus 2019 - 00:21:55 WIB

    Maling Kerbau di Sidang Tangah, Dua Warga Pasbar Ditangkap Petugas Polsek Matur

    Maling Kerbau di Sidang Tangah, Dua Warga Pasbar Ditangkap Petugas Polsek Matur AGAM,HARIANHALUAN.COM-Dua warga Kabupaten Pasaman Barat ditangkap jajaran Polsek Matur, Resor Kabupaten Agam. Keduanya diduga melakukan pencurian ternak  kerbau milik warga Sidang Tangah, Nagari Matur Mudik, Kecamatan Mat.
  • Selasa, 18 Oktober 2016 - 01:51:34 WIB

    Rumah Mewah Dikupak Maling

    Rumah Mewah Dikupak Maling BUKITTINGGI, HALUAN — Sebuah rumah mewah di Jorong III Kampuang tepatnya di depan Perumahan Muslim Nagari Gadut Kecamatan Tilatang Kamang, dikupak kawanan malingi, Senin (17/10) sekitar pukul 04.00 WIB. Dalam aksinya pencu.
  • Selasa, 28 Juni 2016 - 05:39:38 WIB
    Kantor Walinagari Juga Digasak

    Maling Mengganas di Sungai Gayo

    Maling Mengganas di Sungai Gayo PAINAN,HALUAN — Masyarakat kenagarian Sungai Gayo Lumpo, kecamatan IV Jurai Pessel merasa resah,akibat aksi pencurian marak terjadi.Bahkan 2 unit Komputer dan 1 printer milik pemerintahan nagari juga digasal maling..
  • Selasa, 31 Mei 2016 - 04:09:12 WIB

    Maling Babak Belur Dihajar Massa

    Maling Babak Belur Dihajar Massa SIJUNJUNG,HALUAN — Salah seorang pelaku maling yang yang beraksi di kawasan Simpang Tanah Badantung Kecamatan Sijunjung yang diketahui bernama Dory Zukarnanen (33) warga Kota Jambi babak belur dihajar massa, Senin (30/5) se.
  • Jumat, 20 Mei 2016 - 04:29:00 WIB

    Maling Tabung Gas Marak di Kupitan

    Maling Tabung Gas Marak di Kupitan SIJUNJUNG,HALUAN — Maraknya ma­ling tabung gas elpiji 3 Kg, membuat warga khawatir dan penuh kecemasan. Tindakan maling telah mengganggu kenyamanan dan rasa aman di kenagarian Padang Sibusuk Kecamatan Kupitan. Berselang li.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]