Bursa Kerja STKIP PGRI Sumbar Sediakan 152 Lowongan Kerja


Kamis, 28 April 2016 - 14:53:31 WIB

PADANG, HALUAN — Memudahkan lulusan atau alumninya dalam mencari kerja, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (STKIP) PGRI Sumatera Barat mengadakan bursa kerja, Selasa, 26 April 2016.

Menggandeng 10 peru­sahaan terkemuka yang bera­sal dari berbagai provin­sibaik dari Kota Padang, Bo­gor, Bekasi dan Batam, Job Fair STKIP PGRI Sumbar dilak­sanakan hanya satu hari di Aula STKIP PGRI Sumbar, Padang.

“Kegiatan ini sudah yang kedua kali kami laksanakan. Pertama pada tahun 2015 dengan 12 mitra perusahaan. Sedangkan hari ini, hanya 10 mitra karena adanya peru­bahan struktur di STKIP PG­RI pada bulan Maret sehingga persiapan kegiatan ini tidak begitu optimal,” kata Agus Rino, Sekretaris Unit Kete­nagakerjaan (Unaker) dan Humas STKIP PGRI Sumbar, kepada Haluan saat ditemui di lokasi kegiatan.

Menyediakan 152 lowo­ngan kerja, sambung Agus, mitra perusahaan yang berga­bung dalam Job Fair  STKIP PGRI Sumbar terdiri dari perusahaan media, perban­kan, telekomunikasi, ritel, asuransi, dan pendidikan.

Yaitu, Alfamart, Maybank Finance, Harian Umum Halu­an, Bank Mandiri Syariah, Indosat, Prudential, Prima­gama, Padang TV, Yayasan Darussalam Batam, dan SMK Putra Jaya Batam. Dan terca­tat jumlah pencari kerja seba­nyak 254 orang.

“Kami ingin mem­perke­nalkan STKIP PGRI sebagai kampus yang peduli dengan masa depan lulusan dan ma­sya­rakat sekitar kampus. Se­bab kampus pendidikan ini lebih dikenal  dengan motto mencerdaskan dan mengins­pirasi anak bangsa,” ucap Agus Rino.

Acara yang berlangsung dari pukul 08.00 WIB  sampai 17.00 ini dibuka langsung oleh Jarudin, Ph.D, Waka Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama.

Sementara itu, Dra. Sefna Rismen, M.Pd, Kepala Una­ker & Humas, menyampaikan dalam sambutannya bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjembatani dan mem­permudah alumni dalam mendapatkan pekerjaan.

Harian Umum Haluan turut berpartisipasi dalam acara Job Fair STKIP PGRI Sumbar 2016 yang diadakan tanggal 26 April 2016. Haluan menyediakan 30 lowongan kerja yang tersebar di empat posisi.

“Pada job fair ini, Haluan membuka 30 lowongan kerja untuk empat posisi, yaitu reporter, marketing, redaktur foto, dan sekretaris,” kata Wahida Nia Elfiza, staff Lit­bang dan HRD Haluan, saat ditemui dilokasi acara, Pa­dang (26/4).

Adapun tujuan Haluan mengikuti Job Fair yaitu men­cari bibit unggul dan berbakat yang sesuai dengan kriteria perusahaan. Se­hingga bisa meningkatkan kualitas sum­ber daya manusia di Haluan. Selain itu juga sebagai media pro­mosi kepada mahasiswa dan masyarakat.

Tercatat 74 orang pencari kerja (pencaker) memasuk­kan surat lamaran langsung di stand Haluan yang diterima Nia. Sebagian besar pencaker berasal dari lulusan STKIP PGRI Sumbar, dan beberapa lulusan perguruan tinggi fa­vorit di Kota Padang. (h/mg-fyt)

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 21 November 2019 - 17:50:16 WIB

    Dua Calon Mundur dari Bursa Ketum Kadin Padang

    Dua Calon Mundur dari Bursa Ketum Kadin Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dua orang bakal calon Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Padang mundur dari pencalonan saat digelar Musyawarah Kota (Muskot) Kadin Padang di Hotel Mercure, Kamis (21/11) sore..
  • Ahad, 14 Juni 2015 - 19:43:13 WIB

    Khairul Abrar Ramaikan Bursa Cagub Gerindra

    PADANG, HALUAN — Meskipun merasa tidak popular di masyarakat, Khairul Abrar,  (purn) TNI AU, optimis akan diusung oleh Partai Gerindra untuk maju sebagai calon gubernur Sumbar.

    Berbekal pe­nga­laman­nya menja.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]