Tiga Jembatan Lagi Dibangun di Moro


Jumat, 29 April 2016 - 03:32:53 WIB

KARIMUN, HALUAN—Setelah sukses mem­bangun jembatan Moro-Pauh yang menghu­bungkan Pulau Sugie Kecil (Moro) dengan Pulau Pauh di Kecamatan Moro dengan panjang 464,75 meter yang diresmikan Plt Gubernur Kepri Nur­din Basirun pada Jumat (22/4) lalu, maka ke depan bakal dibangun tiga jembatan lagi di Kecamatan Moro.

“Ada 3 jembatan lagi yang akan dibangun di Moro, yakni jembatan yang menghu­bung­kan Pulau Jang dengan Moro, jembatan Pulau Sugie-Pulau Keban dan jembatan Ceklim (Buluhpatah) dengan Pulau Combol. Perencanaan pem­bangunan 3 jembatan itu su­dah ada,” ungkap Wakil Ketua II DPRD Karimun Bakti Lu­bis, Rabu (27/4).

Kata Lubis, rencana pem­bangunan 3 jembatan itu su­dah dibicarakannya dengan Plt Gubernur Kepri Nurdin Basirun. Mantan Bupati Kari­mun yang juga putra Moro itu menyambut baik langkah ter­se­but. Dia berjanji akan men­dorong pembangunan jem­batan itu melalui APBD Kep­ri, bahkan APBN.

“Saya sudah bicarakan rencana ini dengan Pak Gu­ber­nur, alhamdulillah beliau setuju. Kami akan minta sha­ring dana dari APBD Kepri. Saya juga akan mencarikan celah melalui anggaran dari pusat. Kami tak mau pem­bangunan jembatan itu melu­lu menggunakan APBD Kari­mun,” terang legislator Ha­nura itu.

Selain pembangunan jem­batan itu, saat ini pihaknya juga sedang membangun jalan lintas Combol. Jalan tersebut akan melingkari Pulau Com­bol yang ada di Kecamatan Moro. Bakti Lubis menyebut, pihaknya sudah mem­bicara­kan dengan Dinas Pekerjaan Umum Karimun, dari pem­bicaraan itu diketahui estimasi anggaran lintas Combol se­kitar Rp70 miliar.

Bakti Lubis optimis semua perencanaan pembangunan di wilayah hinterland Karimun itu bisa terwujud. Dia meya­kini, meski Karimun tengah dilanda defisit anggaran, na­mun semua itu tidak mem­pengaruhi pembangunan jem­batan maupun jalan lintas di Kecamatan Moro tersebut.

“Jangan karena adanya defisit, kita tidak bisa berbuat. Justru dengan adanya defisit anggaran itu makin membuat kita gigih dan semangat terus untuk maju dalam pemba­ngunan. Kalau memang ang­garan di Karimun terbatas, maka kita harus melobi pusat agar mau memperhatikan infatruktur di daerah,” jelas­nya. (ham)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 31 Juli 2020 - 13:49:12 WIB

    Yuk Dicoba! Ini Tiga Tren Pariwisata yang Muncul Pasca Pandemi

    Yuk Dicoba! Ini Tiga Tren Pariwisata yang Muncul Pasca Pandemi HARIANHALUAN.COM - Pandemi Covid-19 mendorong sejumlah negara di dunia melakukan pembatasan wilayah dan larangan perjalanan untuk meredam penyebaran virus Corona, yang berdampak pada dunia pariwisata..
  • Kamis, 25 April 2019 - 11:27:02 WIB

    Tiga Geopark Sumbar Siap Diajukan Sebagai Global Geopark

    Tiga Geopark Sumbar Siap Diajukan Sebagai Global Geopark PADANG, HARIANHALUAN.COM — Pasca ditetapkan sebagai Geopark Nasional beberapa waktu yang lalu, tiga Taman Bumi atau Geological Park Sumbar, yakni Silokek, Ngarai Sianok-Maninjau, dan Sawahlunto rencananya juga bakal dipersi.
  • Selasa, 20 Desember 2016 - 00:01:53 WIB

    Hanya Tiga Puskemas di Riau yang Terakreditasi

    Pekanbaru, Haluan — Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Andra Sjafril menyebutkan hanya tiga Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) yang terakreditasi dari 211 puskesmas yang ada di daerah dengan julukan “Bumi Lancang Kun.
  • Kamis, 08 Desember 2016 - 01:04:50 WIB

    Pemko Batam Hentikan Tiga Proyek Pembangunan

    Batam, Haluan — Pemerintah Kota Batam menghentikan tiga proyek pembangunan oleh pihak swasta yang dianggap berpotensi menyebabkan banjir, setelah serangkaian evaluasi yang dilakukan tim khusus..
  • Rabu, 23 November 2016 - 00:47:10 WIB
    KASUS REKENING GENDUT DI DISDIK ROHIL

    Tiga Pejabat Tersangka

    PEKANBARU, HALUAN — Setelah melakukan rangkaian proses penyidikan, penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Riau akhirnya menetapkan tiga orang tersangka kasus dugaan rekening gendut di Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]