Eksis Perkenalkan Kiat Jitu Lulus SBMPTN


Jumat, 29 April 2016 - 11:59:03 WIB

PADANG, HALUAN — Menghadapi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 Lembaga Bimbingan Belajar (Bimbel) Exis Padang mem­per­siapkan kiat-kiat jitu untuk lulus SBMPTN.

Pimpinan Bimbel Exis Nora Zulvianti mengatakan, sebelum mulai belajar para siswa diberikan tes terlebih dahulu agar mengetahui ke mana arah kecenderungan kemampuan dan disesuaikan dengan minat jurusan yang akan dipilih oleh siswa. Artinya, siswa mengetahui kondisi sebelum ikut Bimbel, agar tidak timpang antara kemam­puan akademik dengan kemauan mereka.

Tenaga pengajar di Exis juga akan mengarahkan jurusan yang nantinya akan diambil disesuaikan dengan kemampuan siswa dan minat siswa. Selain itu, siswa juga diberikan gambaran lapangan pekerjaa apa yang akan mereka lakukan setelah tamat nanti jika mengambil jurusan yang mereka pilih.

“Kami juga memberikan gambaran pada siswa, tidak hanya mengambil jurusan saja tapi sasaran pekerjaan yang akan mereka tempuh nanti serta peluang kerja yang akan mereka dapatkan nanti,” ungkap Nora yang juga Dosen di IAIN Imam Bonjol Padang, Kamis (28/4).

Exis juga memberikan jadwal konsultasi rutin untuk siswa SBMPTN, siswa dapat menghubungi penanggungjawab Exis, social networking, untuk bebas berkonsultasi apapun. Selain itu, siswa juga diberikan tryout rutin untuk melihat perkembangan mereka.

Untuk memberikan kenyamanan dan hasil yang maksimal, Exis juga membatasi jumlah siswa di dalam kelas yakni tidak lebih dari 15 orang per kelasnya. Siswa juga memiliki jam pertemuan panjang, dengan fasilitas kelas yang menyenangkan ruangan berAC serta pendekatan guru dengan siswa.

“Biaya juga lebih terjangkau, fasilitas kami juga sangat memadai, bahan dan materi ajar sangat selektif termasuk untuk guru dari angkatan yang berpengalaman. Guru mem­berikan pemahaman dengan tujuan sampai siswa mengerti, sekaligus layanan konsultasi sangat bisa membantu siswa menjembatani kemampuan dengan keinginannya,” jelasnya.

Untuk tenaga guru rata-rata sudah menamatkan S1, bahkan beberapa guru sedang melanjutkan studi S2nya. Guru juga berasal dari sekolah-sekolah unggul yang ada di Padang, dan yang paling penting adalah para guru sebelum mengajar mendapatkan pelatihan dan training khusus oleh tutor senior, ada juga yang didatangkan dari luar.

Dikatakan juga, setiap tahunnya peminat yang mendaftar di Exis selalu meningkat. Untuk jumlah siswa yang terdaftar di Exis di tahun ajaran 2016 lebih dari 22.000 orang yang terdiri dari murid SD kelas II hingga kelas XII SMA. (h/rin)

 

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 26 Juli 2016 - 05:15:27 WIB

    HUT KNPI Ke-43, Tetap Eksis Tanpa Anggaran Daerah

    HUT KNPI Ke-43, Tetap Eksis Tanpa Anggaran Daerah PADANG, HALUAN — Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mem­pe­ringa­ti HUT ke-43, Sabtu (23/7). Di Sumbar, peringa­tan tersebut ditandai dengan pe­motongan kue di kantor wa­dah berhimpun organisasi kepemudaan di kaw.
  • Sabtu, 23 April 2016 - 01:07:58 WIB
    Waspada Ajaran Sesat

    Ahmadyah Ditengarai Eksis Lagi

    PADANG, HALUAN — Meski tahun 2011 lalu Gubernur Sumbar telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) melarang kegiatan Ah­madyah berkembang di Sumbar, namun diam-diam ajaran ini kembali melaksanakan kegiatan di tengah masyarakat.
  • Rabu, 27 Januari 2016 - 04:26:18 WIB
    Usia 38 Tahun

    SMA PGRI I Semakin Tunjukkan Eksistensi

    PADANG,HALUAN —Tepat tanggal 21 Januari lalu, SMA PGRI I Padang resmi berusia 38 tahun. Di usia yang terbilang matang ini SMA PGRI I Pa­dang semakin menunjukkan eksistensinya di tengah mas­yarakat..
  • Jumat, 15 Januari 2016 - 03:56:53 WIB

    Penambang Galian C Makin ‘Eksis’ di Gunuang Nago

    Penambang Galian C Makin ‘Eksis’ di Gunuang Nago PADANG, HALUAN — Aksi penambangan sirtukil (pasir, batu dan kerikil) yang dilakukan warga Kelurahan Lambung Bukit di aliran Batang Kuranji yang berlokasi di sekitaran jembatan Gunuang Nago semakin hari semakin marak dilakuk.
  • Senin, 21 Desember 2015 - 01:46:06 WIB

    Eksistensi Kesenian Minang Terancam Modernisasi

    PADANG, HALUAN — Taman Budaya Sumatera Barat terus mendorong eksistensi kesenian tradisional. Hal itu agar kesenian Minang terus berkembang kreatif dan tak tertindas proses modernisasi..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]