Warga Deklarasikan Mantab

Cegah Balap Liar di Aia Pacah


Senin, 02 Mei 2016 - 04:29:22 WIB
Cegah Balap Liar di Aia Pacah

PADANG, HALUAN — Guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum (wilkum) Kecamatan Koto Tangah, khususnya di Kelu­rahan Air Pacah, puluhan ma­syarakat Air Pacah dan ko­munitas motor yang ada di Kota Padang mendeklarasikan sebuah gerakan yang bernama Masyarakat Anti Balapan Liar dan Tawuran (Mantab).

Maraknya aksi tawuran dan balap liar di lingkungan ter­sebut yang menjadi dasar dari pemuda setempat dan ga­bu­ngan dari komnitas motor yang ada di Kota Padang untuk mendeklarasikan gerakan yang terpusat di depan SPBU Air Pacah, Kecamatan Koto Ta­ngah.

Baca Juga : Pesantren Ramadan 1442 H Resmi Dibuka, Wali Kota Padang: Agar Memberikan Manfaat

“Kegiatan ini sendiri sudah berjalan selama satu bulan belakangan, namun baru sem­pat dideklarasikan hari ini. Sama-sama kita ketahui, bahwa di kawasan Air Pacah meru­pakan salah satu tempat yang sering terjadi tawuran dan balap liar. Apresiasi yang sa­ngat tinggi saya berikan kepada masyarakat yang ikut ber­par­tisipasi dalam gerakan ini,” kata Pembina gerakan MAN­TAB yang juga merupakan Kapolsekta Koto Tangah, Kom­pol Jon Hendri, Sabtu (30/4). Jon Hendri mengimbau dan mengajak agar masyarakat bisa menjadi polisi untuk diri me­reka sendiri dan merasa aman.

”Dengan kehadiran ko­munitas ini, mudah-mudahan bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masya­rakat, terutama masyarakat sekitarnya dan masyarakat yang melintasi jalanan ini,” harapnya.

Baca Juga : Ny Genny Hendri Septa Jabat Ketua Yayasan Pertiwi Kota Padang

Jon Hendri menambahkan, sebelum adanya gerakan ini sering terjadi aksi tawuran dan balapan liar yang meresahkan masyarakat. “Semenjak adanya komunitas Mantab, tidak ada lagi tawuran dan alapan liar. Tentu ini sangat membantu tugas polisi,” tukasnya. (h/mg-adl)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]