Kasidah Rebana Permata Nagari Aktif Isi Acara Keagamaan


Senin, 02 Mei 2016 - 15:01:00 WIB
Kasidah Rebana Permata Nagari Aktif Isi Acara Keagamaan Grup Kasidah Rebana Permata Nagari III Koto Silungkang sedang latihan di teras Mesjid Raya Gumarang.(KASRA SCORPI)

AGAM,HALUAN -- Grup Kasidah Rebana Permata Nagari III Koto Silungkang Kecamatan Palembayan yang berdiri sekitar dua tahun lalu, hingga kini aktif mengisi acara bernuansa keagamaan dan melakukan pembinaan seni Islami kepada generasi muda anak nagari.

Menurut salah seorang pengurusnya,Syamsiar, Grup yang anggotanya ibu rumah tangga ini sering tampil pada acara khatam Quran, peringatan hari besar keagamaan dan pada acara lain yang diselenggarakan pemerintah.

Untuk meningkatkan kualitas tampilan grup ini rutin melakukan latihan setiap minggu pada hari Kamis di teras Mesjid Raya Jorong Gumarang.

"Latihan tersebut tidak hanya melibatkan anggota tetapi juga generasi muda berbakat seni kasidah, hal ini merupakan bagian dari pembinaan terhadap seni anak nagari," kata Syamsiar Senin (2/5).

Sementara itu wali nagari setempat Alfendi Iskad mengataman, grup kasidah ini mendapat bantuan dari pemerintah nagari dalam penyediaan peralatannya. (h/ks)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]