Bundo Kanduang Saniang Baka Dikukuhkan


Selasa, 03 Mei 2016 - 02:59:10 WIB
Bundo Kanduang Saniang Baka Dikukuhkan

Arosuka, Haluan — Secara personal, peran Bundo Kanduang sebagai limpapeh rumah nan gadang  diharapkan lebih mampu menunjukkan perannya sebagai pengayom dan pembimbing dalam keluarga dan masyarakat. Namun sebagai sebuah organisasi masyarakat  peran Bundo kanduang justru didorong untuk lebih menyokong dan membantu kegiatan pem­bangunan di Nagari.

Sesuai dengan kodrat­nya, Bundo Kan­dung tetap dinantikan partisipasi dan kepeduliannya dalam mendorong pembangunan, terutama kaitannya untuk mewadahi  wanita atau perempuan di dalam nagari. “Peran Bundo Kanduang tidak kecil. Justru memiliki arti penting untuk ikut membangun keluarga, “ kata Bupati Solok H. Gusmal Dt Rajo Lelo, saat pengukuhan pengurus Periode 2016-2021 Bundo Kandung nagari Saning Bakar Kec X Koto Singkarak, Kamis (28/4).

Baca Juga : Rusma Yul Anwar: Pembangunan Harus Terukur

Dihadapan Wakil Ketua DPRD Kab Solok, Septrismen, Asisten II, Yunasman, Camat X Koto Singkarak, Irwan Effendi, Muspika, Walinagari, Ninik Mamak, Alim Ulama, pengurus Bundo Kanduang dan Masyarakat setempat, Bupati mengupas berbagai  persoalan hari ini  dan tantangan yang dihadapi bundo kandung dalam mebjalankan fungsinya. Terutama ber­kaitan dengan gejala prilaku generasi muda yang semakin mencemas­kan, Bun­do Kan­dung diimbau agar terus menjalankan fungsinya sebagai ibu dalam keluarga dan lingkungannya. (h/ndi)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]