Ny Desna Devi Gusmal Jadi Bunda PAUD Kab Solok


Selasa, 03 Mei 2016 - 03:00:48 WIB
Ny Desna Devi Gusmal Jadi Bunda PAUD Kab Solok

Arosuka, Haluan—Aura kasih sayang antara ibu dan anak begitu kental terasa, kala pengukuhan Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Des­nadevi Gusmal sebagai bunda PAUD daerah itu oleh Bunda Provinsi Sumatera Barat Ny. Nevy Irwan Prayitno, Selasa (26/4) lalu.

Prosesi pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten Solok ini bahkan dirasakan sangat isti­mewa oleh Ny. Nevi Irwan Prayitno karena disambut oleh talenta-talenta cilik yang sangat berbakat dalam berkesenian.

Baca Juga : Polres Agam Beri Sanksi 8 Orang Karena Langgar Prokes

Potensi ini menurut Bunda PAUD Sumatera Barat perlu dikelola dengan baik dan tera­rah. Ke depan,  bakat-bakat yang baru muncul ini jangan hilang begitu saja, atau bahkan bergeser karena perkembangan jaman. “Peran Bunda sangat besar dalam mendidik anak-anak yang sesungguhnya me­miliki potensi besar untuk masa depannya,” papar Ny Nevy.

Bersamaan dengan ucapan selamat kepada bunda PAUD Kabupaten Solok, Bunda PA­UD Sumbar ini mengharapkan peran bunda dalam menata keluarga dan mengarahkan anak-anak harus lebih diting­katkan. “Anak-anak ini harapan kita semua, masa depannya tergantung bagai­mana kita mengarahkan dan mendidik mereka,” ingatnya.

Baca Juga : Sempat Tertutup Longsor, Ruas Jalan Provinsi di Agam Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

Disisi lain,  peranan bunda PAUD untuk meningkatkan sinergitas antara lembaga PA­UD dan instansi terkait sangat urgens. Bunda PAUD  diha­rapkan dapat meningkatkan kemampuan lembaga PAUD yang sesuai dengan standar nasional. “Kita perlu men­dorong kreativitas Guru PAUD, dalam rangka menciptakan dan mengembangkan metode pem­belajaran dan sumber belajar, dengan memanfaatkan potensi dan kearifan lokal,” ingat Ny Nevy.

Kecuali itu,  pembinaan bunda PAUD ke lembaga PA­UD untuk lebih  tercapainya  PAUD HI (Holistik In­teg­ratif). Hal ini untuk lebih me­ningkatkan pelayanan PAUD terpadu dan menyeluruh di lembaga terkait, diantaranya bagaimana pendidik/ pengasuh anak dengan penuh kasih sa­yang dan kegem­biraan.

Baca Juga : Bank Nagari Cabang Painan Dorong Percepatan Pembangunan Bidang Pariwisata Melalui Aplikasi E-Retribusi

Menyambut pengkukuhan itu, Bupati Solok diwakili Ke­pala Dinas Pendidikan Kab. Solok Zulfadli memastikan, keberadaan bunda PAUD sa­ngat penting dan strategis da­lam rangka membina tumbuh kembang anak secara optimal.(h/ndi)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]