Gempur ISIS

Drone dan Artileri Turki Dikerahkan


Selasa, 03 Mei 2016 - 03:06:49 WIB
Drone dan Artileri Turki Dikerahkan

ANKARA, HALUAN—Pe­nye­­rangan senjata berat dan pesawat nira­wak (dro­ne) Tur­ki, yang diluncurkan dari Turki selatan, mengenai sasaran milik ISIS di Suriah pada Ahad (1/5).

Militer Turki me­ngata­kan serangan itu mene­was­kan 34 pegaris keras. Mere­ka menga­takan serangan itu sebagai tanggapan terhadap serangan roket ISIS yang mengenai Provinsi Kilis, Turki selatan.

Baca Juga : WHO Pusing, Ada Ancaman Baru ke Vaksin Covid

Kilis, kota perbatasan dan wilayah sekelilingnya, sering terkena serangan roket dari wilayah Suriah yang dikuasai ISIS dalam beberapa bulan belakangan. Dalam serangan pada Ahad itu, sejumlah meriam ho­witzer dan roket Turki per­tama kali mengenai sasaran milik ISIS di sekitar 12 kilometer ke arah selatan perbatasan.

Kemudian, empat pesa­wat nirawak, yang dibe­rangkatkan dari pangkalan Incirlik, Turki selatan, meng­hancurkan sasaran lebih jauh. Turki berulang kali melun­curkan serangan balasan terhadap sejumlah lokasi kelompok bersenjata ISIS di bawah kebijakannya, namun mereka juga me­ngatakan dibutuhkan ada­nya dukungan dari sekutu Barat, mengutip betapa sulitnya mengenai sasaran bergerak dengan meriam howitzer. (h/rol)

Baca Juga : Joe Biden Beri Kepastian Amankan Saudi

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 11:23:47 WIB

    WHO Pusing, Ada Ancaman Baru ke Vaksin Covid

    WHO Pusing, Ada Ancaman Baru ke Vaksin Covid Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tengah 'pusing'. Ini terkait pasokan vakin corona (Covid-19) yang adil ke seluruh dunia..
  • Jumat, 26 Februari 2021 - 14:51:11 WIB

    Joe Biden Beri Kepastian Amankan Saudi

    Joe Biden Beri Kepastian Amankan Saudi Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden melakukan pembicaraan dengan Raja Arab Saudi Salman pada Kamis (25/2). Dalam percakapan perdana sejak Biden resmi menjadi pemimpin negara adidaya itu, ia menekankan komitmen AS untuk me.
  • Kamis, 25 Februari 2021 - 16:58:20 WIB

    Panas, 1.000 Massa Pro Junta Militer Turun ke Jalan di Myanmar

    Panas, 1.000 Massa Pro Junta Militer Turun ke Jalan di Myanmar Situasi Myanmar makin tak kondusif. Pendukung dan penentang militer bentrok di jalan-jalan kota Yangon, Kamis (25/2/2021)..
  • Kamis, 25 Februari 2021 - 14:41:04 WIB

    Astaga! Ada Tanda-tanda Fase Baru Mutasi Covid-19

    Astaga! Ada Tanda-tanda Fase Baru Mutasi Covid-19 Baru-baru ini sebuah penelitian di California melaporkan telah menemukan sampel dua varian virus Covid-19 yang bergabung menjadi versi virus corona. Mereka bermutasi, memicu peringatan bahwa pandemi mungkin memasuki fase baru.
  • Kamis, 25 Februari 2021 - 12:27:37 WIB

    Akan Rilis, Laporan Intelijen AS Sebut MBS Setujui Pembunuhan Khashoggi

    Akan Rilis, Laporan Intelijen AS Sebut MBS Setujui Pembunuhan Khashoggi Laporan intelijen Amerika Serikat (AS) soal pembunuhan jurnalis kawakan Arab Saudi, Jamal Khashoggi, yang akan segera dirilis, menyebutkan bahwa Putra Mahkota Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman atau MBS menyetujui pembunuhan.
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]