Rusia Desak Suriah Hentikan Operasi Militer


Selasa, 03 Mei 2016 - 03:07:56 WIB
Rusia Desak Suriah  Hentikan Operasi Militer

ALEPPO, HALUAN — Pihak-pihak internasional berusaha menghentikan gelombang penyerangan terbaru di Su­riah, khususnya Aleppo dan sekitarnya. Pada Ahad (1/5), Rusia mengatakan sedang berusaha menghentikan per­tem­puran di Kota Aleppo. 

Rusia bernegosiasi dengan pemerintah Suriah setelah didesak komunitas inter­na­sional. “Saat ini negosiasi terus berjalan untuk mene­nangkan rezim di provinsi Aleppo,” kata Letnan Jen­deral Sergei Kuralenko pada kantor berita Rusia.

Baca Juga : Inggris Temukan Lagi 16 Kasus Varian Baru COVID-19, Mengandung Mutasi E484K

Pada Sabtu, Rusia menga­takan tidak akan mendesak Presiden Bashar al-Assad untuk menghentikan serangan udara. Rusia menilai aksi tersebut adalah upaya pe­merintah untuk merebut kem­bali Aleppo.

Namun setelah didesak pihak internasional, Rusia mulai melakukan upaya me­diasi. Pembicaraan damai dan gencatan senjata telah runtuh. Amerika Serikat berharap pertemuan yang dimediasi PBB akan berdampak signi­fikan pada perang. (h/rol)

Baca Juga : Selandia Baru Diguncang Gempa Bumi 8,1 SR: Peringatan Tsunami Dibunyikan, Warga Diminta Pindah ke Tempat Lebih Tinggi

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]