Hardiknas Dinodai Aksi Keji Mahasiswa Bunuh Dosen


Selasa, 03 Mei 2016 - 03:16:55 WIB
Hardiknas Dinodai Aksi Keji Mahasiswa Bunuh Dosen

MEDAN, HALUAN — Hari pendidikan nasional (Har­diknas) di kota Medan di­nodai dengan aksi keji dari seorang mahasiswa yang tega menggorok dosennya sendiri. Kejadian ini terjadi di Universitas Muham­ma­diyah Sumatera Utara (UM­SU), Senin (2/5), seki­tar pukul 16.45 WIB.

“Korban pembunuhan atas nama Dra Hj. Nurain Lubis, umur 63 tahun. Kor­ban adalah Dosen FKIP UMSU Medan,” kata Kabid Hu­mas Polda Sumatera Uta­­ra Kombes Helfi Asse­gaf di Medan.

Baca Juga : Agar Tak Malu Sama Tuhan, Denny Siregar Ingatkan SBY Tentang Gus Dur

Pelaku diketahui beri­ni­sial RS, mahasiswa korban dari angkatan 2013. Helfi mengatakan, belum dike­tahui secara pasti motif dari pembunuhan tersebut. Na­mun, Helfi mengatakan, pelaku diketahui menge­k­sekusi korban dengan sadis di kamar mandi kampus tersebut.

“Untuk TKP di kamar mandi Gedung B UMSU Medan,” ujarnya.

Baca Juga : Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 13 Resmi Ditutup

Saat ini, jasad korban masih diautopsi di RS Bha­yang­kara Medan. Dari in­for­masi yang beredar, pe­laku menghabisi nyawa do­sennya menggunakan pi­sau. Dia tega menggorok leher korban dan menyayat urat nadinya hingga putus.

Berdasarkan pantauan wartawan di kampus UM­SU, di Jalan Mukhtar Basri Medan, suasana sempat tegang. Pihak kepolisian dari Polresta Medan kewa­lahan untuk mengamankan tersangka. Pasalnya, pihak kepolisian dihalangi ratusan mahasiswa saat berusaha masuk kedalam kampus.

Baca Juga : Dua Bulan Kaesang Ghosting, Felicia Tissue Dapat Dukungan dari Orang Terdekat

Namun, saat ini, tersang­ka sudah dibawa ke Mapol­res­ta Medan. Puluhan polisi de­ngan peralatan lengkap dan ratusan mahasiswa yang ber­kumpul dan sempat terli­bat aksi saling lempar batu pun telah membubarkan diri.

Dalam kericuhan yang sempat terjadi di dalam kampus, polisi yang men­dapat perlawanan dari ma­ha­siswa sempat menem­bakkan gas air mata. (h/rol)

Baca Juga : Begini Peringatan Ngabalin ke Andi Mallarangeng soal 'Moeldoko Dapat Izin Jokowi'

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]