Dilepas Kasatpol PP Kota Padang

Afrizal Tamboresi Siap Raih Gelar OPBF


Selasa, 03 Mei 2016 - 03:25:41 WIB
Afrizal Tamboresi Siap Raih Gelar OPBF Shandy Korga (pelatih), Afrizal Tamboresi, Kasatpol PP Padang Firdaus Ilyas dan Ilham Tanjung Sekum KTI Sumbar foto bersama saat melepas Afrizal Tamboresi untuk bertanding dalam memperebutkan gelar juara OPBF di Jepang 8 Mei mendatang. (SANI)

PADANG, HALUAN — Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Padang Firdaus Ilyas melepas Afrizal Tamboresi yang merupakan staf Satpol PP Kota Padang untuk bertarung di kejuaraan tinju OPBF di Tokyo Jepang, 8 Mei. Afrizal Tamboresi yang biasa disapa dengan Tambo ini akan menghadapi petinju Jepang Takuma Inoue di kelas bulu junior 52,5 kg.

“Dia akan berangkat menuju Jepang pada Kamis (5/5) mendatang. Kami meng­harapkan dia mampu meraih kemenangan se­hingga mengharumkan na­ma Indonesia, Sumatera Barat dan Kota Padang di kancah Internasional,”ujar Kasatpol PP Kota Padang Firdaus Ilyas, Senin (2/5).

Takuma sendiri me­ru­pakan juara OPBF, s­e­men­tara itu Tamboresi sendiri berada di peringkat ke lima OPBF. “Jika Tamboresi me­raih kemenangan maka dia akan menjadi juara,”ujar Sekuk KTI Sumbar Ilham Tanjung, Senin (2/5).

Lebih jauh Ilham me­nga­takan kalau per­tan­di­ngan nanti sebanyak 12 ron­de dan merupakan par­tai utama. “Untuk  Tambo harus berhati-hati untuk bertanding nanti. Sebab berdasarkan pengalaman para petinju Indonesia yang bertanding di Jepang mere­ka selalu menghalalkan segala cara untuk me­nang,” bebernya.

Sementara itu Tam­bo­resi sendiri optimis untuk meraih kemenangan. Tam­boresi sendiri memiliki rekor bertanding 12 kali menang dan empat kali kalah. Sementara itu lawan­nya memiliki rekor enam kali bertanding dan ke­se­muanya menang.

 “Dia baru bertanding sebanyak enam kali. Se­men­tara itu jumlah pertandingan saya lebih banyak daripada dia. Untuk segi pengalaman tentu saya lebih banyak dari dia sebab jumlah per­tan­dingan saya lebih banyak dari dia. Untuk itu saya akan memanfaatkan keunggulan pengalaman tersebut,”ujar Tamboresi.

Untuk persiapan sen­diri, Tambo mengatakan sudah melakukan per­sia­pan de­ngan matang. “Saya me­lakukan sparing part­ner dengan petinju Pelatda PON Sumbar. Selain me­lakukan latihan sparing part­­ner saya juga mel­a­kukan berbagai latihan lain­nya,”ungkapnya.

Mengenai nasehat dari Sekum KTI Sumbar yang mengatakan kalau petinju Jepang menghalalkan segala cara untuk meraih ke­me­nangan, Tambo tidak me­mi­kirkannya. “Saya akan ber­main fokus dan maksimal saja. Saya sudah berlatih segala macam stra­tegi,” bebernya.

Berkibarnya bendera merah putih dan ber­kuman­dang­nya lagu Indonesia Ra­ya menjadi motivasi Tam­boresi untuk meraih ke­menangan nantinya. “Setiap kali saya mau bertanding, bendera merah putih yang selalu berada disamping saya untuk menjadi mo­tivasi,”jelasnya. (h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 25 Mei 2016 - 04:56:42 WIB
    Terpilih Secara Aklamasi

    Syafrizal Pimpin PBVSI Sumbar

    Syafrizal Pimpin PBVSI Sumbar PADANG, HALUAN — Pejabat Sementara (Pjs) Direktur Bank Nagari, Syafrizal memimpin P­e­­ngurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (Pengprov PBVSI) Sumatera Barat periode 2016-2020. .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]