Padang Fair Minim Souvenir Padang


Selasa, 03 Mei 2016 - 03:41:34 WIB
Padang Fair Minim Souvenir Padang

PADANG, HALUAN — Saat melakukan peninjauan ke sejumlah stand pameran Padang Fair (PF) 2016 di GOR H Agus Salim, Jumat (29/4) kemarin, Wakil Wali­kota Padang Emzalmi hanya menemukan satu stand saja yang menjual souvenir yang menggambarkan ciri khas Kota Padang. Satu stand tersebut adalah Ameera Rumah Desain yang menghadirkan bantal unik yang berlogo IORA.

“Saya sudah menyarankan kepada pengusaha yang membuka stand di Padang Fair ini agar memperbanyak souvenir dan aksesoris yang menggambarkan Kota Padang. Sayang sekali rasanya jika hanya satu stand yang menyediakan souvenir tentang Kota Padang. Padahal ini adalah acara khusus pemerintah Kota Padang agar masyarakat luas bisa lebih mengenal Kota Padang,” kata Emzalmi kepada Haluan.

Baca Juga : Mahyeldi Naik Jadi Gubernur Sumbar, Siapa Pengganti Wali Kota Padang?

 Saat berkeliling, Emzalmi memang terkesima dengan stand Ameera Rumah Desain yang menyediakan Souvenir yang menggambarkan Kota Padang. Wawako mencoba mematut-matut bantal yang didesain oleh pemilik stand yaitu Novia Amirah. Wawako sempat memuji hasil kerajinan tangan ini karena idenya sangat kreatif  dan harus diapresiasi dan dia­komodir nantinya.

Pemilik “Ameera Rumah Desain”, Novia Amirah mengatakan bahwa dirinya dari awal memang memiliki konsep membangun ikon pariwisata Sumatera Barat. Logo maupun objek wisata dipasang di bantal. “Konsep kami memang membangun ikon wisata yang ada di Sumatera Barat dan tidak ketinggalan untuk memperkenalkan Kota Padang,” terang Novia Amirah.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Jumat 26 Februari 2021

Tak ayal, Novia Amirah langsung meng­aplikasikannya lewat desain bantal. Aneka foto objek wisata di Sumatera Barat dan Kota Padng di sarung bantalnya.

Novia Amirah mengaku, hingga kini sebanyak 70 bantal sudah diproduksinya. Bantal produksinya telah tersebar ke berbagai daerah di Indonesia. “Beberapa daerah di Sumatera menjadi peluang terbesar kami, termasuk sebagian pulau Jawa dan Kalimantan,” ungkap wanita 25 tahun ini.

Baca Juga : Sosok Pengusaha Batu Bara Perempuan Asal Sumbar, Mulai Bisnis dari Umur 18 Tahun

Meski belum memiliki tempat produksi dan mesin cetak, namun Novia Amirah optimis usahanya akan berkembang pesat. Apalagi usahanya ini satu-satunya di Kota Padang. “Pastinya optimis,” ujarnya singkat. (h/mg-ang)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]