Laga Dua Kandidat Dekan Fisip Unand

Corak dan Budaya Kepemimpinan Jadi Sorotan


Selasa, 03 Mei 2016 - 03:45:17 WIB
Corak dan Budaya Kepemimpinan Jadi Sorotan DUA kandidat calon Dekan Fisip Unand periode 2016-2020, Azwar dan Alfan Miko, tampak akrab di sela-sela acara penyampaian visi misi calon Dekan Fisip di koridor gedung B Fisip Unand, Senin (2/5). (HUMAS)

PADANG, HALUAN —Me­lalui agenda penyampaian visi dan misi calon Dekan Fisip Unand periode 2016-2020, Senin (2/5), dua calon dekan masing-masingnya Dr. Azwar, M.Si dengan nomor urut 1 dan Dr. Drs. H. Alfan Miko, M.Si nomor urut 2, siap mengem­bang­kan Fisip Unand periode empat tahun mendatang.

Penyampaian visi dan misi yang digelar di koridor Gedung B Fisip Unand tersebut, dipimpin Ketua Panitia Pemilihan Dekan Fisip Periode 2016-2020 Prof. Dr. Sri Zulkhairiyah M.Si dengan Sekretaris Yesi Puspita M.Si, serta dihadiri puluhan dosen Fisip. Acara itu dimoderatori Ardi Ab­bas, S.Sos M.Si.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Jumat 26 Februari 2021

Kandidat nomor urut 1, Azwar dalam paparannya, mengusung isu masalah dalam kepemimpinan bah­wa akan lebih mengop­timal­kan budaya memimpin yang bersifat kolektif kolegial di tingkat fakultas, serta me­mak­simalkan koordinasi dalam implementasi pro­gram kerja diantara pim­pinan fakultas dan prodi.

“Selain itu, kita juga akan bersinergi untuk me­nga­tasi berbagai masalah dalam relevansi pendidikan, pengembangan atmosfir akademik, manajemen ter­kait internal, sustanabilitas, efisisensi, produktivitas, serta berbagai program pen­ti­ng lainnya,” beber Azwar.

Baca Juga : Sosok Pengusaha Batu Bara Perempuan Asal Sumbar, Mulai Bisnis dari Umur 18 Tahun

Sementara Alfan Miko yang juga mengangkat isu soal kepempimpinan yang bersifat kolegial, peduli, transparan dan akuntabel, akan menerapkan model manajemen kolegial yang transparan dan partisipatif.

Meski program yang dilakukan tetap pen­yeleng­garaan proses pendidikan tinggi, namun penekanan core bussiness pada pengem­bangan kerjasama multi pihak yang bersifat integratif untuk pendidikan, pe­ne­litian dan pengabdian, juga peningkatan atmosfir dan produktifitas akademik, serta dinamisasi kehidupan kemahasiswaan yang lebih kreatif dan in­o­vatif.

Baca Juga : Wujudkan GCG, Perumda AM Kota Padang Kunjungi BPKP Sumbar

Dekan Fisip Unand Pr­of. Dr. Nursyirwan Effen­di mengaharapkan agar potensi dan kekurangan yang ada pada lembaga yang telah ditata saat ini, bisa lebih dioptimalkan ke de­pannya. Sehingga pada gili­rannya nanti, menjadi tugas para calon terpilih secara berkelanjutan untuk terus memperbaiki dan men­yem­purna­kan segala ke­ku­rang­an yang ada.

Selanjutnya, usai pen­yam­paian visi dan misi ini akan dilanjutkan kembali penyam­paian di hadapan anggota senat Fisip Unand dan se­kaligus dilaksanakan pe­milihan calon dekan pada tingkat senat Fisip Unand pada 25 Mei 2016. (h/yan/rel)

Baca Juga : Ditinggal Pasangannya Mahyeldi, Hendri Septa: Selamat Bertugas Pak Gubernur!

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]