GP3M Agam Terus Matangkan Persiapan


Rabu, 04 Mei 2016 - 05:14:50 WIB
GP3M Agam Terus Matangkan Persiapan

AGAM, HALUAN — Panitia pelaksana pencanangan Ge­ra­kan Pendidikan Pember­dayaan Perempuan Mar­ginal (GP3M) Kabupaten Agam akan mematangkan, persipan jelang kegiatan GP3M dilaksa­nakan  pada  23 Mei 2016 mendatang.

Ketua Pelaksana GP­3M Fauzir Selasa, (3/5) menga­takan, persiapan menjelang pencanangan ini terus dila­ku­kan sehingga sasaran GP­3M bisa ter­capai. “Panitia pelaksana pencanangan te­lah ter­bentuk berdasarkan kepu­tusan bupati Agam No. 103 Tahun 2016,” katanya.

Baca Juga : Bank Nagari Cabang Painan Dorong Percepatan Pembangunan Bidang Pariwisata Melalui Aplikasi E-Retribusi

Dikatakannya, rapat tek­nis Rabu (hari ini, red) akan dilaksanakan di SD Negeri 15 Koto Tangah Kecamatan Tilatang Kamang. Kegiatan tersebut turut melibatkan Muspida plus, Kepala SK­PD Kabupaten Agam, Ca­mat, PKK Agam, kepala puskesmas dan lainya.

Ia menjelaskan, gerakan P3M adalah upaya pen­di­dikan yang diprakarsai pe­me­­rintah yang diwujudkan secara terpadu dengan pen­duduk setempat untuk me­ning­­katkan kondisi sosial, ekonomi dan member­daya­kan masyarakat khususnya kaum perempuan marjinal

Baca Juga : Masyarakat Padang Sago Harapkan Perbaikan Kantor Camat Pada Leonardy Harmainy

Selain itu, kegiatan pen­ca­nantan ini akan turut mengundang sebanyak 1.500 peserta yang berasal dari Sanggar Kegiatan Bela­jar (SKB), Warga Belajar Cawan, Simpan Pinjam Pe­rem­puan (SPP), UMKM, Ke­lom­­pok Wanita Tani (KWT) dan lainnya. Penca­nangan ini direcanakan di­lak­sanakan di STPDN Ke­ca­matan Baso.

“ Kegiatan ini juga me­rang­­kul dari pengiat perem­puan dari Usaha Ke­cil Me­nengah (UKM) yang bisa dipasarkan secara nasional. Pencana­ngan GP3M akan dilaksanakan pada 20 kabu­paten/kota se-Indonesia termasuk Kabu­paten Agam di Su­mate­ra Barat,” jelas­nya. (h/ yat)

Baca Juga : Pemkab Pesisir Selatan Sediakan Kotak Saran Tampung Pengaduan Masyarakat

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]