Dinsosnaker Gelar PKH 2016


Rabu, 04 Mei 2016 - 05:21:11 WIB
Dinsosnaker Gelar PKH 2016 WAKIL Walikota memberi sambutan pada pembukaan kegiatan Sosialisasi Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2016 di Aula Balaikota. (TRISNALDI)

PARIAMAN, HALUAN — Dinsosnaker menggelar Sosialisasi Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2016, diikuti 183 peserta lintas sektor mulai dari fasilitas pendidik, fasilitas kesehatan, lurah dan kepala desa, kamis (28/4).

Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar, pada kesem­ptan tersebut mengatakan, kemiskinan merupakan ma­salah besar pada sebagian masyarakat kita, mereka tidak mampu memenuhi kebutuhan dasar keluarganya, dan ini menjadi tanggungjawab pe­merintah serta masyarakat.

Baca Juga : Dinkes Kabupaten Pesisir Selatan Lakukan Visitasi ke Instalasi Rehabilitasi Medik RSUD Dr M Zein Painan

“Miskin itu disebabkan dua hal, yakni miskin kultural, miskin yang disebabkan bu­daya individunya yang lebih senang menerima dan tidak mau berusaha, yang kedua miskin struktural, ini dis­e­babkan individu ini sudah berusaha namun sulit dalam mengakses kebutuhan sum­berdana,” kata Genius di Aula Balaikota. 

Dari kedua permasalahan tersebut, Pemko Pariaman berkomitmen mengatasinya bantuan pendanaan usaha. Begitu juga untuk memutus mata rantai kemiskinan, pe­merintah kota pariaman fokus kepada kemudahan akses pendidikan dan kesehatan, serta merubah budaya yang tidak mau berusaha menjadi individu yang produktif dan kreatif.

Baca Juga : Sekitar 48 Pencaker di Agam Ikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi

Diharapkan peserta  sosi­alisasi mulai dari pendidik, tenaga kesehatan, lurah dan kepala desa ikut berpartisipasi memberikan pemahaman ke­pa­da masyarakat yang masuk ke dalam program ini. (h/tri)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]