Bayi Selamat Setelah Tertimbun Reruntuhan


Rabu, 04 Mei 2016 - 05:23:10 WIB
Bayi Selamat Setelah Tertimbun Reruntuhan Ilustrasi.

NAIROBI, Haluan — Petugas penyelamat berhasil mengeluarkan seorang bayi pe­rempuan berusia satu tahun dari puing-puing bangunan di Ibu Kota Kenya, Selasa (3/5). Gadis kecil itu ditemukan dalam keadaan selamat setelah 72 jam ter­pe­rangkap dalam reruntuhan.

“Bayi perempuan itu berhasil dise­lamatkan dalam keadaan hidup meski menderita dehidrasi parah. Dia kini tengah mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Nasional Kenyatta,” ujar juru bicara Palang Merah setempat, Arnolda Shiundu kepada Reuters, Selasa (3/5).

Baca Juga : WHO Pusing, Ada Ancaman Baru ke Vaksin Covid

Sebelumnya, petugas penyelamat me­nga­takan tidak ada kemungkinan masih ada korban yang selamat pada Senin (2/5). Pihak berwenang Kenya mengatakan sejauh ini korban tewas akibat runtuhnya bangunan enam lantai di Nairobi mencapai 21 orang.

Peristiwa ini terjadi setelah terjadinya hujan lebat dan banjir yang melanda Nairobi. Dilaporkan terdapat sekitar 150 orang yang berada di sekitar bangunan tersebut saat insiden berlangsung. (h/rep)

Baca Juga : Joe Biden Beri Kepastian Amankan Saudi

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 11:23:47 WIB

    WHO Pusing, Ada Ancaman Baru ke Vaksin Covid

    WHO Pusing, Ada Ancaman Baru ke Vaksin Covid Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tengah 'pusing'. Ini terkait pasokan vakin corona (Covid-19) yang adil ke seluruh dunia..
  • Jumat, 26 Februari 2021 - 14:51:11 WIB

    Joe Biden Beri Kepastian Amankan Saudi

    Joe Biden Beri Kepastian Amankan Saudi Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden melakukan pembicaraan dengan Raja Arab Saudi Salman pada Kamis (25/2). Dalam percakapan perdana sejak Biden resmi menjadi pemimpin negara adidaya itu, ia menekankan komitmen AS untuk me.
  • Kamis, 25 Februari 2021 - 16:58:20 WIB

    Panas, 1.000 Massa Pro Junta Militer Turun ke Jalan di Myanmar

    Panas, 1.000 Massa Pro Junta Militer Turun ke Jalan di Myanmar Situasi Myanmar makin tak kondusif. Pendukung dan penentang militer bentrok di jalan-jalan kota Yangon, Kamis (25/2/2021)..
  • Kamis, 25 Februari 2021 - 14:41:04 WIB

    Astaga! Ada Tanda-tanda Fase Baru Mutasi Covid-19

    Astaga! Ada Tanda-tanda Fase Baru Mutasi Covid-19 Baru-baru ini sebuah penelitian di California melaporkan telah menemukan sampel dua varian virus Covid-19 yang bergabung menjadi versi virus corona. Mereka bermutasi, memicu peringatan bahwa pandemi mungkin memasuki fase baru.
  • Kamis, 25 Februari 2021 - 12:27:37 WIB

    Akan Rilis, Laporan Intelijen AS Sebut MBS Setujui Pembunuhan Khashoggi

    Akan Rilis, Laporan Intelijen AS Sebut MBS Setujui Pembunuhan Khashoggi Laporan intelijen Amerika Serikat (AS) soal pembunuhan jurnalis kawakan Arab Saudi, Jamal Khashoggi, yang akan segera dirilis, menyebutkan bahwa Putra Mahkota Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman atau MBS menyetujui pembunuhan.
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]