Berlian Ungu Superlangka Ditemukan di Australia


Rabu, 04 Mei 2016 - 05:23:31 WIB
Berlian Ungu Superlangka Ditemukan di Australia Ilustrasi.

PERTH, HALUAN — Berlian ungu super­langka dan salah satu yang terbesar du dunia telah ditemukan di Tambang Argyle yang berada di wilayah terpencil Australia. Berlian tersebut akan menjadi berlian inti yang dipamerkan di pameran tahunan berlian merah muda milik Perusahaan Rio Tinto.

Sebagaimana dilansir AFP, Selasa (3/5), berlian tersebut ditemukan di tambang Argyle. Di tambang ini lebih dari 90 persen berlian merah muda di dunia berasal. Ketika ditemukan, berlian superlangka tersebut memiliki berat 9,17 karat.

Baca Juga : WHO Pusing, Ada Ancaman Baru ke Vaksin Covid

Tapi setelah melalui proses pemolesan dan menghilangkan sisa batu yang menem­pel, berlian berbentuk oval tersebut me­miliki berat 2,83 karat. Dilaporkan, pihak perusahaan menamakan berlian tersebut ‘Argyle Violet’.

“Berlian ini sangat langka dan jum­lahnya sangat terbatas di dunia. Berlian Argyle Violet akan dicari-cari orang karena keindahannya, serta ukurannya,” kata General Manager Penjualan di Perusahaan Rio Tinto Diamonds, Patrick Coppens, melalui sebuah pernyataan.

Baca Juga : Joe Biden Beri Kepastian Amankan Saudi

Dilaporkan, hingga saat ini masih belum diketahui harga pasti dari berlian superlangka tersebut, namun diperkirakan berlian ini memiliki harga lebih dari USD4 juta atau sekira Rp52 miliar. (h/oke)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 11:23:47 WIB

    WHO Pusing, Ada Ancaman Baru ke Vaksin Covid

    WHO Pusing, Ada Ancaman Baru ke Vaksin Covid Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tengah 'pusing'. Ini terkait pasokan vakin corona (Covid-19) yang adil ke seluruh dunia..
  • Jumat, 26 Februari 2021 - 14:51:11 WIB

    Joe Biden Beri Kepastian Amankan Saudi

    Joe Biden Beri Kepastian Amankan Saudi Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden melakukan pembicaraan dengan Raja Arab Saudi Salman pada Kamis (25/2). Dalam percakapan perdana sejak Biden resmi menjadi pemimpin negara adidaya itu, ia menekankan komitmen AS untuk me.
  • Kamis, 25 Februari 2021 - 16:58:20 WIB

    Panas, 1.000 Massa Pro Junta Militer Turun ke Jalan di Myanmar

    Panas, 1.000 Massa Pro Junta Militer Turun ke Jalan di Myanmar Situasi Myanmar makin tak kondusif. Pendukung dan penentang militer bentrok di jalan-jalan kota Yangon, Kamis (25/2/2021)..
  • Kamis, 25 Februari 2021 - 14:41:04 WIB

    Astaga! Ada Tanda-tanda Fase Baru Mutasi Covid-19

    Astaga! Ada Tanda-tanda Fase Baru Mutasi Covid-19 Baru-baru ini sebuah penelitian di California melaporkan telah menemukan sampel dua varian virus Covid-19 yang bergabung menjadi versi virus corona. Mereka bermutasi, memicu peringatan bahwa pandemi mungkin memasuki fase baru.
  • Kamis, 25 Februari 2021 - 12:27:37 WIB

    Akan Rilis, Laporan Intelijen AS Sebut MBS Setujui Pembunuhan Khashoggi

    Akan Rilis, Laporan Intelijen AS Sebut MBS Setujui Pembunuhan Khashoggi Laporan intelijen Amerika Serikat (AS) soal pembunuhan jurnalis kawakan Arab Saudi, Jamal Khashoggi, yang akan segera dirilis, menyebutkan bahwa Putra Mahkota Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman atau MBS menyetujui pembunuhan.
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]