Bukittinggi Juara Umum PTK PAUDNI Tingkat Sumbar


Rabu, 04 Mei 2016 - 05:58:26 WIB
Bukittinggi Juara Umum PTK PAUDNI Tingkat Sumbar Kabid PAUD/PLS Disdikpora Bukittinggi Ahmad Suhaimi (tengah) foto bersama dengan para juara. Bukittinggi keluar sebagai juara umum pada Apresiasi PTK PAUDNI Berprestasi Tingkat Provinsi Sumbar yang dilaksanakan di Hotel Aksana Padang, Selasa (3/5).

BUKITTINGGI, HALUAN — Satu lagi, Bukittinggi mengukir prestasi di tingkat provinsi dengan berhasil meraih juara umum pada Apresiasi PTK PAUDNI Berprestasi Tingkat Provinsi Sumbar. Dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumbar berlangsung dari tanggal 2-3 Mei 2015 di Hotel Aksana Padang.

Kabid PAUD/PLS Dis­di­k­pora Bukittinggi, Drs Ahmad Suhaimi, MPd yang dihubungi Haluan, Selasa (3/5) mengatakan pada per­lom­baan kali ini, Dis­dik­pora Bukittinggi berhasil keluar sebagai juara umum.

Baca Juga : Wujudkan Pendidikan Berlalu Lintas, Polda Sumbar MoU dengan Disdik

Dari 16 cabang per­lom­baan yang diikuti, Bukit­tinggi berhasil meraih juara satu sebanyak lima cabang dan satu cabang meraih juara dua. Adapun kelima juara satu itu di cabang, Tutor Paket A diraih Rahmi Muliani, Pengelola PKBM diraih Dedy, Pengelola PA­UD diraih Evawaty dan Pengelola Kursus diraih Yendrizal serta Tata Rias Pengantin diraih Doni Aziz Idris. Sedangkan juara dua diraih Eriyanti Syamsuddin dari Tata Rias Rambut.

Alhamdulillah, Bukit­tinggi keluar sebagai juara umum tahun ini dan berhak mewakili Provinsi Sumbar ke tingkat nasional. Kita berhasil mengalahkan Kota Padang dan Kabupaten Ag­am,” kata Ahmad Suhaimi.

Baca Juga : BMKG Prediksi Gelombang Tinggi Hingga 3 Meter di Perairan Sumbar Sampai Besok

Untuk perlombaan ting­kat nasional nanti, jelas Suhaimi akan dilaksanakan pada tanggal 25-28 Mei 2016 mendatang, di Kota Palu Provinsi Sulawesi Te­ng­ah. Oleh karena itu lanjut Suhaimi, ia bersama-sama dengan tim dari provinsi telah melakukan persiapan untuk mengikuti even na­sional itu.

Pada level nasional tam­bah­nya, ia menargetkan Doni Aziuz Idris menjadi juara satu nasional dari cabang Tata Rias Pengantin. Untuk juara tiga ditargetkan dua orang, sedangkan dua orang lagi diharapkan dapat juara harapan.

Baca Juga : Sempat Terhenti, Pembangunan Monumen Bela Negara Segera Dilanjutkan

“Kita sudah dua tahun berturut-turut mewakili Sumbar ke tingkat nasional. Pada tahun 2015 yang lalu kita hanya mampu meraih harapan satu dan harapan dua. Tahun ini kita berharap Bukittinggi bisa lebih baik lagi dari pada tahun lalu,” tutur Suhami yang menjabat sebagai Kabid PAUD/PLS sejak dua tahun lalu. (h/ril)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]