Padang Daerah Transit Narkoba


Rabu, 04 Mei 2016 - 05:59:50 WIB
Padang Daerah Transit Narkoba Ilustrasi.

PADANG, HALUAN  — Ke­tua Badan Narkotika Kota Padang, Emzalmi menilai Kota Padang merupakan wilayah transit narkoba. Pasalnya, sekian banyak barang haram ini disita dan pelakunya ditangkap, na­mun narkoba tetap saja berkeliaran tak ada habis-habisnya.

“Sudah berapa banyak barang haram ini disita oleh pihak keamanan dan pela­kunya ditangkap. Namun, tetap saja narkoba masih saja berkeliaran. Ini mem­berikan sinyal bahwa Kota Padang merupakan target wilayah dan transit bagi pengedar barang haram ini,” kata Emzalmi saat menjadi narasumber dalam kegiatan Seminar Sehari Mesjid Darussalam Kom­plek Cendana Mata Air, Selasa (3/5).

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Kamis 25 Februari 2021

Emzalmi mengaku kesal kepada orang yang masih saja menggantungkan hi­dupnya kepada narkoba. Pasalnya, pengaruh narkoba ini bisa merusak tatanan sosial kehidupan masya­rakat yang selalu diusahakan oleh pemerintah dan petu­gas keamanan. Diperparah lagi dengan banyaknya anak muda yang menjadi pemakai dan pemasok narkoba.

“Narkoba di Kota Pa­dang ini sudah sangat meng­khawatirkan. Anak-anak muda sekarang banyak meng­gantungkan hidup mereka kepada narkoba ini. Baik secara ekonomi maupun secara sosial. Namun, ekonomi dan sosial yang mereka harapkan ini hanya bersifat keuntungan individu tanpa mempedulikan keragaman dan tatanan sosial ma­syarakat secara luas,” kesal Emzalmi.(h/mg-ang)

Baca Juga : Pemko Padang Terima CSR Ambulance dan Mobil Operasional dari Bank Nagari Guna Tingkatkan Layanan Kesehatan

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]