Wooouw! Bravo, is the Best. Sehari, Berita Warga Chaniago se-Dunia Mau Kumpul di Padang Tembus 11 Ribu


Rabu, 04 Mei 2016 - 22:56:26 WIB
Wooouw! Bravo, is the Best. Sehari, Berita Warga Chaniago se-Dunia Mau Kumpul di Padang Tembus 11 Ribu ilustrasi baralek gadang

PADANG, HALUAN—Benar-benar wooouw! Hanya dalam tempo sehari lebih sedikit, berita tentang rencana pertemuan rang Chaniago se-dunia yang akan berkumpul di Kota Padang, tembus 11 ribu pembaca.

Berita berjudul “Wow! Ribuan Warga Chaniago se-Dunia Akan Kumpul di Padang” tampil pertama kali di harianhaluan.com pukul 17.35.05 WIB, Selasa, 3 Mei 2016. Sejak berita ini diupload di situs berita Haluan ini, puluhan, ratusan bahkan ribuan dan belasan ribu pengunjung mengklik dan mengonsumsi informasi tersebut.

Baca Juga : Nutrisi Alami Laa Roiba Dapat Percepat Panen Padi hingga Pepaya

“Umumnya mereka adalah warga bersuku Chaniago, berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Ada juga yang dari luar negeri. Luar biasa, sampai malam ini (4/5) sudah  mencapai 11.754 pembaca. Kagum saya melihatnya,” kata Ir Atviarni, Manager harianhaluan.com.  

Tidak sedikit di antara warga Chaniago itu menyatakan akan menghadiri acara pertemuan yang akan dilaksanakan di GOR H Agus Salim, Padang, Kamis, 5 Mei 2016 ini. “Luar biasa, Chaniago. Mari ramaikan,” kata Yaldi Aldi mengomentari. “Mantap, sebagai rang suku Chaniago, ambo bangga,” ujar Yunarni Syafei dan Adelis Sediana.

Baca Juga : Hingga Besok, Gelombang Air Laut di Perairan Sumbar Bisa Mencapai Ketinggian...

Bagi yang tidak sempat hadir, mereka mendoakan agar acara ini bisa lancar dan sukses.

“Semoga acaranya lancar dan terjalin tali silaturahmi yang harmonis,” kata Ady Maxwells. “Chaniago is the best,” kata Junaidi Rahim. “Bravo Chaniago,” ujar Richo Chaniago.

Baca Juga : Leonardy Tegaskan Penggunaan Anggaran untuk Pembangunan

 

Pengukuhan IKBRSC

Baca Juga : Hari Kedua Bekerja, Bupati-Wabup Pasbar Kunjungi RSUD Jambak dan Pasar Kajai

 

Seperti diberitakan kemarin, ribuan warga suku Chaniago diperkirakan akan menghadiri pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Besar Rang Suku Chaniago (IKBRSC) se-Indonesia di GOR H Agus Salim Padang, Kamis (5/5).

Pertemuan ini tidak hanya di hadiri oleh Suku Chaniago se-Indonesia, tapi juga akan dihadiri oleh Rang Chaniago yang ada di Belanda, Malaysia, dan Singapura. Pelantikan pengurus IKBRSC didaulat oleh yang dipertuan Raja Alam Minangkabau Pagaruyuang SM Taufik Thaib, SH, selain itu juga akan dihadiri oleh Adrinof Chaniago, DR Ir Irma Alamsyah D Putra MSc, H Ahmad AS, Syafrial Kani, SH, Irwan Basyir SH MM, Drs Chairul Umaya SE MM, Teten Djamasri SH, Bobby Syafri Chan SH, dan datuak-datuak Chaniago serta seluruh unsur yang terlibat lainnya.

Ketua Umum IKBRSC Edi Riondo mengatakan, kebanyakan yang ada selama ini baru perkumpulan sejumlah perantau. Dari beberapa kali pertemuan dan silaturrahmi antara Rang Chaniago, timbullah ide untuk membuat silahturrahmi lebih luas lagi tentunya dengan tujuan untuk saling mengenal dan lebih mendekatkan.

Sekretaris IKBRSC Daharman mengatakan, setelah pengukuhan pengurus ini diharapkan akan ada agenda-agenda dan pertemuan yang berkelanjutan ke depannya. Setelah dilakukan pembentukan kepengurusan DPP, akan dilanjutkan dengan pembentukan kepengurusan untuk masing-masing DPW, dan DPC. Lanjutkan, Bravo Chaniago! (h/rin/ze)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]