Libuur...Koto Baru-Padang Lua Mulai Macet, Padang Panjang-Bukittinggi Ramai Lancar


Kamis, 05 Mei 2016 - 14:46:55 WIB
Libuur...Koto Baru-Padang Lua Mulai Macet, Padang Panjang-Bukittinggi Ramai Lancar Arus lalu lintas Padang Panjang-Bukittinggi ramai lancar

PADANG PANJANG, HALUAN-Hari pertama libur panjang, hingga pukul 14.00 WIB ini, arus lalu lintas Padang Panjang-Bukittinggi terpantau ramai lancar. Walaupun ada beberapa titik yang macet, namun tidak berlangsung lama dan begitu panjang.

Pengamatan Haluan, untuk awal liburan ini belum terjadi kemacetan yang begitu panjang. Biasanya, waktu libur panjang ini sering kali terjadi kemacetan panjang di jalur Padang Panjang- Bukittinggi mengingat dua daerah ini memiliki potensi wisata yang sangat digemari wisatawan.

Baca Juga : Wujudkan Pendidikan Berlalu Lintas, Polda Sumbar MoU dengan Disdik

Pantauan lapangan, beberapa titik macet baru terjadi di sekitar daerah Koto Baru Kabupaten Tanah Datar, dan Padang Lua Kabupaten Agam. Di Koto Baru tidak begitu panjang, tapi menjelang Simpang Padang Lua, cukup panjang antrian kendaraan yang mau masuk ke Bukittinggi.  

"Kalau di hari biasa untuk Padang Panjang menuju Bukittinggi dapat ditempuh 30 menit. Biasanya pada saat musim liburan ini bisa saja mencapai 2 jam mengingat kepadatan jalan yang terjadi. Tapi kali ini mungkin baru di awal liburan, dari Padang Panjang menuju Bukittinggi saya tempuh dalam waktu 1 jam," ujar Fikri salah seorang pengemudi dari Padang.(h/mg-pis)

Baca Juga : BMKG Prediksi Gelombang Tinggi Hingga 3 Meter di Perairan Sumbar Sampai Besok

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]