Walikota Berang, Fasilitas Umum Dimakan Pedagang dan Kendaraan


Jumat, 06 Mei 2016 - 16:48:54 WIB
Walikota Berang, Fasilitas Umum Dimakan Pedagang dan Kendaraan Parkir kendaraan di Simpang Kinol yang memakan fasilitas umum dan membuat walikota padang berang.

PADANG, HALUAN – Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo berang, Rabu (4/5). Fasilitas umum yang diperuntukkan bagi publik justru “dimakan” oleh pedagang dan kendaraan.

Kondisi ini terjadi di Simpang Kinol, Kelurahan Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat. Rabu menjelang siang itu, Walikota yang akan menuju Pondok tiba-tiba berhenti setelah melihat dua kendaraan parkir hingga ke tengah jalan di Simpang Kinol.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Jumat 26 Februari 2021

Tidak hanya melihat kondisi parkir yang memakan badan jalan, Walikota juga mendapati trotoar yang “hilang” akibat “dimakan” pedagang. Gerai seluler menggunakan trotoar untuk berdagang, termasuk pedagang lain yang berjualan di seberang gerai seluler itu. Walikota mendapati cukup banyak pedagang di lokasi itu yang sengaja menggunakan trotoar sebagai tempat berjualan. Sehingga hak pejalan kaki terampas oleh pedagang.

Pemerintah Kota Padang tidak melarang pedagang untuk berjualan. Akan tetapi untuk berjualan, pedagang mesti memerhatikan estetika dan aturan yang ada. “Di sini hak publik digunakan untuk pribadi. Ada trotoar dihambat, itu tak boleh. Hak publik diberikan kepada publik,” sebut Walikota Padang. (h/ows)

Baca Juga : Sosok Pengusaha Batu Bara Perempuan Asal Sumbar, Mulai Bisnis dari Umur 18 Tahun

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]