Sistem FIFO di Bandara Soetta Dinilai Lebih Efisien


Jumat, 06 Mei 2016 - 17:19:46 WIB
Sistem FIFO di Bandara Soetta Dinilai Lebih Efisien Ilustrasi.

JAKARTA, HALUAN - Pelaksanaan sistem first in first out (FIFO) untuk layanan taksi telah berlangsung empat bulan terakhir di Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta (Bandara  Soetta).

Pengguna jasa taksi yang sebagian besar adalah penumpang penerbangan domestik atau dalam negeri menyambut baik layanan ini karena dianggap lebih efisien. "Saya enggak tahu namanya FIFO atau apa, tapi dibikin kayak begini, menurut saya bagus. Antrenya juga di satu tempat saja, enggak usah pilih taksi lagi," kata Doni (28), salah satu penumpang, Jumat (6/5).

Menurut Doni, dengan sistem sebelumnya, ada banyak tempat titik angkut taksi yang terkesan terlalu ramai dan tidak teratur. Dengan sistem FIFO seperti sekarang ini, titik angkut hanya ada beberapa di terminal.

Antrean penumpang juga dibuat seperti antrean di bank, dengan tali pembatas, sehingga antrean penumpang dapat lebih rapi.

Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta M Suriawan Wakan menjelaskan, operator taksi yang beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta telah memenuhi standar pelayanan tertentu. Salah satu aspek dalam standar yang diterapkan adalah umur kendaraan taksi yang dibatasi agar performa kendaraan dapat menunjang pelayanan untuk penumpang. "Kami sudah ada aturan, armada taksi yang beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta ini umurnya maksimal tiga tahun," ujar Wakan. (h/kcm)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 21 Mei 2016 - 05:10:12 WIB

    Mendagri Luncurkan Sistem Perda Elektronik

    Mendagri Luncurkan Sistem Perda Elektronik JAKARTA, HALUAN — Men­­­teri Dalam Negeri (Men­d­agri) Tjahjo Kumolo me­luncurkan sistem Perda Elek­tronik, di Kantor Ke­mendagri, Jumat (20/5). Di­lun­curkannya Sistem Perda Eloktronik tersebut upaya mempermudah .
  • Kamis, 31 Maret 2016 - 03:59:01 WIB

    Anggota DPR : Sistem Keamanan Maritim Perlu Diperkuat

    JAKARTA, HALUAN — Ang­gota Komisi I DPR, Ahmad Zainuddin mengatakan sistem keamanan maritim Indonesia harus diperkuat agar pem­bajakan dan penyanderaan ka­pal Indonesia dapat dihin­da­ri..
  • Selasa, 09 Februari 2016 - 03:49:02 WIB
    Penetapan Caleg Terpilih

    Wacana Kembali ke Sistem Nomor Urut Menguat

    JAKARTA, HALUAN — Partai politik di DPR diyakini ingin mengubah sistem caleg terpilih berdasar suara terbanyak menjadi sistem nomor urut. Hal ini terlihat dengan pernyataan PKS yang secara terbuka sudah me­nyam­pai­kanny.
  • Sabtu, 16 Januari 2016 - 00:40:47 WIB
    Industri Tambang

    Ancaman Serius Ekosistem Karst

    WAHANA Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) menggelar konsolidasi nasional untuk para pegiat kelestarian kawasan ekosistem karst diselenggarakan di Gowa, Sulawesi Selatan. .
  • Senin, 04 Januari 2016 - 03:31:54 WIB

    Pencurian di Bagasi Pesawat Sistematis

    Pencurian di Bagasi Pesawat Sistematis TANGERANG, HALUAN — Petugas Polres Bandara Soekarno-Hatta berhasil mengungkap pencurian ba­gasi pesawat yang dilakukan oleh oknum maskapai Lion Air. Berdasarkan hasil pe­nye­lidikan, petugas mene­mu­kan bahwa pencurian.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM