Jalan Lingkar Nipah – Teluk Bayur Diminta Segera Dituntaskan


Jumat, 06 Mei 2016 - 17:28:14 WIB
Jalan Lingkar Nipah – Teluk Bayur Diminta Segera Dituntaskan Ilustrasi.

PADANG, HALUAN – Pengusaha biro perjalanan wisata di Kota Padang berharap pembangunan jalan lingkar Nipah-Teluk Bayur dapat segera dituntaskan. Hal itu untuk mempermudah akses wisata ke Pantai Air Manis Padang.

Salah satu pengusaha biro perjalanan wisata di Kota Padang, Ian Hanafiah, pemilik Ero Tour, mengatakan, pihaknya selama ini tidak membawa wisatawan yang menggunakan jasa biro perjalanannya ke objek wisata Pantai Air Manis, salah satunya karena jalan menuju Pantai Air Manis hanya satu, yaitu melewati Koto Kaciak.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Kamis 25 Februari 2021

“Akses ke sana (Pantai Air Manis) hanya satu, lewat Koto Kaciak, yang jalannya cukup sempit. Kami khawatir membawa rombongan wisatawan melewati jalur itu karena jalannya tidak mengakomodir bus pariwisata untuk lewat. Kalau jalan lingkar Nipah-Teluk Bayur selesai, tentunya lebih nyaman dan aman untuk mobil seukuran bus,” kata Ian, Jumat (6/5), di Padang.

Menurut Ian, objek wisata Pantai Air Manis di balik segala problema yang melingkupi, termasuk aksi pemalakan di lokasi wisata dan sebagainya, tetap menarik untuk dikunjungi wisatawan, karena di pantai ada legenda Malin Kundang yang sudah mendunia.

Baca Juga : Pemko Padang Terima CSR Ambulance dan Mobil Operasional dari Bank Nagari Guna Tingkatkan Layanan Kesehatan

“Apapun alasannya, Pantai Air Manis tetap menarik. Namun bagi kami pengusaha perjalanan wisata, kami harus memberikan kenyamanan untuk tamu. Karena itu, kami sangat berharap jalan lingkar itu cepat selesai,” katanya berharap. (h/nov)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]