Pemprov Sumbar tak Mampu Wujudkan Target Menteri BUMN


Jumat, 06 Mei 2016 - 17:38:29 WIB
Pemprov Sumbar tak Mampu Wujudkan Target Menteri BUMN Ilustrasi.

PADANG, HALUAN-- Target Menteri BUMN Rini Soemarno terkait pembangunan jalan tol Padang-Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), yang sebelumnya akan dilaksanakan akhir tahun 2015 lalu, ternyata tidak terwujud.

Hal ini dikarenakan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat belum mampu untuk bergerak cepat, untuk membebaskan lahan yang menjadi kendala utama dalam pembangunan jalan tol Padang - Bukittinggi.

Baca Juga : Mahyeldi Naik Jadi Gubernur Sumbar, Siapa Pengganti Wali Kota Padang?

Kepala Dinas Prasarana Jalan Tata Ruang dan Permukiman (Prasjaltarkim) Sumbar, Suprapto, mengatakan, penyebab belum bisa mewujudkan target dari Menteri BUMN itu, karena belum adanya anggaran untuk pembebasan lahan.

"Kita harus ganti rugi lahan milik warga, dan tidak bisa melakukan konsilidasi seperti pekerjaan jalur dua Bypass, karena ini jalan tol," tegasnya, saat dihubungi, Rabu (4/5) lalu.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Jumat 26 Februari 2021

Suprapto bahkan pesimis soal kapan pengerjaan pembangunan jalan tol Padang - Pariaman itu dikerjakan. "Melihat kondisi seperti ini, 1 atau 2 tahun lagi saya perkirakan pengerjaan belum bisa dilakukan, karena akan ada proses panjang yang dilakukan," tegasnya. (h/ows)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]