Syahrial

Jarang Sakit Berkat Sepeda


Sabtu, 07 Mei 2016 - 02:32:23 WIB
Jarang Sakit Berkat Sepeda

Bersepeda, bukanlah hal yang baru bagi Staf Ahli Bupati Sijunjung Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, Drs Syahrial MM. Sejak kecil, pria kelahiran Medan 9 Desember 1961 memang suka bersepeda.

“Sejak kecil saya suka bersepeda, karena itu salah satu olahraga yang saya senangi,” kata Syahrial saat dijumpai Haluan tengah bersepeda di depan Kantor Bupati Sijunjung, pekan lalu.

Baca Juga : Teddy Syah Jelaskan Asal Muasal Rina Gunawan Terpapar COVID-19 dan Penyakit Penyerta yang Diderita

Yan, begitu Syahrial akrab disapa, mengaku, sudah sepuluh tahun ini kembali asyik melakukan aktivitas bersepeda. Karena kecintaanya terhadap olahraga sepeda, sampai-sampai dia memiliki jadwal rutin untuk mengayuh sepeda kesayangannya.

Meski tidak memiliki jadwal secara tertulis, namun lelaki asal Nagari Pamuatan Kecamatan Kupitan ini rutin bersepeda pada Rabu sore dan Minggu pagi. “Jadwal rutin bersepeda setiap Rabu sore dan Minggu pagi,” ucap pria penyuka menu telur ini.

Baca Juga : Rina Gunawan Dimakamkan di TPU Tanah Kusir dengan Protokol Kesehatan

Bersepeda Rabu sore, biasanya dilakukan setelah pulang kerja. Rutenya, keliling Kota Muaro Sijunjung. Meski keliling Kota Muaro, mantan Kepala BPBD Kabupaten Sijunjung ini bersepeda tidak sendirian. Ia ditemani rekan komunitasnya, bersepeda pun dilakukan hingga puluhan kilometer.

“Kalau Rabu sore biasanya tidak ramai, karena waktu terlalu singkat. Paling banyak tiga hingga lima orang,” kata anggota Komunitas Gowes Sijunjung Mountain Bike (SMoB) ini.

Baca Juga : 2 Hari Sebelum Meninggal, Rina Gunawan Ungkap Kondisi Membaik

Sedangkan pada hari Minggu pagi atau hari libur Nasional lainnya, ayah tiga anak ini bersama seluruh anggota komunitas SMoB sering menggelar tur keluar Sijunjung. Misalnya, ke Limapuluh Kota, Singkarak, Alahan Panjang dan beberapa daerah lain.

Lelaki pehobi olahraga bersepeda ini juga mengaku sudah sering mengikuti event fun bike yang digelar komunitas sepeda dan instansi pemerintah dan swasta. “Tur dan iven bersepeda sudah kemana-mana,” kata suami dari Liberty.

Baca Juga : Rina Gunawan Dimakamkan Hari Ini, Teddy Syah Tak Ingin Ada Kerumunan

Baginya, bersepeda adalah olahraga menyehatkan. Banyak sekali manfaat bersepeda bagi kesehatan tubuh. Pria berusia 55 tahun itu, kini masih tampak bugar. Dia mengaku jarang sakit, bahkan hampir dikatakan tidak pernah.(h/azn)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]