Nabila Variasi

Dari Hobi Hingga Jadi Bisnis Pribadi


Sabtu, 07 Mei 2016 - 02:43:24 WIB
Dari Hobi Hingga Jadi Bisnis Pribadi BERBAGAI aksesories mobil di Nabila Variasi.

Di Kota Payakumbuh, siapa yang tidak kenal dengan salah satu variasi mobil ini, Nabila Variasi. Umumnya, pemiliki kendaraan roda empat di Kota Payakumbuh pernah melakukan variasi mobil di bengkel sederhana yang terletak di kawasan Koto Nan Empat ini.

Dari pengakuan pemili­k Nabila Variasi, Mukhyar (42), selama ini dibengkel yang terletak tidak jauh dari pintu masuk objek wisata Ngalau Indah itu, hanya melayani seluruh aksesoris mobil milik konsumen. Se­perti pemasa­ngan kaca film, lampu-lampu mobil hingga variasi dan modifikasi mo­bil lainnya.

Baca Juga : Beragam Tradisi Unik Masyarakat Adat Indonesia di Bulan Rajab

“Kita lebih dominan bergerak pada variasi dan aksesoris mobil,” tutur Mukh­­yar. Diceritakannya, usahanya tersebut mulai dirintis semenjak 2008 lalu di Kota Payakumbuh. Sebe­lum membuka usaha, Mukh­yar sudah berke­cim­pung didunia otomotif. Teru­tama pada modifikasi serta aksesoris mobil.

“Ya, awalnya beranjak dari hobi dan akhirnya berkembang jadi usaha,” ucapnya lagi. Waktu itu, dirinya sempat bekerja dengan sepupunya di dunia otomotif. Dari sana, sekian lama bekerja dan berbagai ilmu otomotif terutama variasi mobil sudah dida­patinya, akhirnya Mukhyar memberanikan diri mem­buka usaha sendiri.

Baca Juga : Ini Daftar Hewan Langka yang Perlu Kamu Lihat Sebelum Punah

“Nabila Variasi diambil dari nama anak saya, Nabila. Kemudian dikukuhkan jadi nama usaha variasi mobil ini,” ceritanya.

Dari 2008 lalu, sudah ratusan bahkan ribuan mobil singgah untuk diva­riasi dibengkel nya itu. “Pa­ling banyak kaca film,”ucapnya lagi.  Setiap harinya, dengan memper­kerjakan dua orang karya­wan, dibengkelnya itu se­tidaknya ada transaksi variasi mobil mencapai seharga Rp 2 juta.

Baca Juga : Berminat untuk Menjadi Penyelam? Ini Tipsnya untuk Pemula

“Setahun terakhir ini, jual beli sangat menurun. Dahulu transaksi sampai Rp2juta  hingga Rp3 juta setiap harinya. Sekarang paling tinggi hanya Rp2 juta saja dan itupun tergantung harinya. Tapi kalau rata-rata traksaksi hanya Rp1 juta saja setiap hari,” katanya lagi.

Meski persaingan usaha variasi mobil sangat ketat di Kota Payakumbuh, tetapi hal itu menjadi tantangan tersendiri bagi Nabila Vari­asi. Dengan memberikan pelayanan prima dan harga yang relatif murah kepada konsumen, membuat Na­bila Variasi selalu didatangi konsumennya.

Baca Juga : Pembelajaran Ideal Anak saat Pandemi

Di bengkelnya itu, terda­pat juga berbagai peralatan otomotif lainnya yang akan dijual untuk konsumen. Sampai saat ini, Nabila Variasi sudah memiliki ob­set mencapai hingga Rp 400 juta. (*)

 

Laporan: DADANG

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 21 Februari 2021 - 13:33:23 WIB

    Beragam Tradisi Unik Masyarakat Adat Indonesia di Bulan Rajab

    Beragam Tradisi Unik Masyarakat Adat Indonesia di Bulan Rajab Masyarakat adat di Indonesia memiliki tradisi unik dalam menyambut momen-momen tertentu, salah satunya saat memasuki bulan Rajab..
  • Ahad, 14 Februari 2021 - 16:34:31 WIB

    Ini Daftar Hewan Langka yang Perlu Kamu Lihat Sebelum Punah

    Ini Daftar Hewan Langka yang Perlu Kamu Lihat Sebelum Punah Saat ini ada berbagai lembaga di seluruh dunia yang sedang mengupayakan penyelamatan terhadap hewan-hewan langka yang terancam punah. Meski begitu, daftar hewan langka mungkin tak akan habis, karena jumlahnya terus bertambah..
  • Ahad, 07 Februari 2021 - 19:13:51 WIB

    Berminat untuk Menjadi Penyelam? Ini Tipsnya untuk Pemula

    Berminat untuk Menjadi Penyelam? Ini Tipsnya untuk Pemula Menikmati pemandangan bawah laut memiliki kenikmatan dan keasyikan tersendiri. Beraneka ragam kehidupan berseliweran dalam perairan tersebut begitu memikat untuk ditatap dan disingkap kehidupan bawah laut tersebut yang sampai.
  • Senin, 01 Februari 2021 - 22:36:28 WIB

    Pembelajaran Ideal Anak saat Pandemi

    Pembelajaran Ideal Anak saat Pandemi Pandemi COVID-19 membawa dampak besar pada dunia pendidikan di Indonesia. Sebagian besar sekolah memutuskan untuk melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau belajar online dari rumah..
  • Sabtu, 30 Januari 2021 - 11:17:10 WIB

    Nobody Wants To Be Stupid

    Nobody Wants To Be Stupid Seorang guru menyampaikan dalam rapat. “Kelas saya adalah kelas istimewa”. Mencoba mengangkat posisi , dan semua orang sudah mengira kata istimewa adalah konotasinya positif. Yang terbayang adalah anak-anaknya kreatif, ra.
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]