Rakerpov IMI Sumbar, Bertekad Tingkatkan Prestasi


Sabtu, 07 Mei 2016 - 06:40:33 WIB
Rakerpov IMI Sumbar, Bertekad Tingkatkan Prestasi

PADANG, HALUAN — Ra­pat Kerja Provinsi (R­a­ker­prov) Ikatan Motor In­do­nesia (IMI) Sumatera Barat berjalan sukses, Rabu (4/5) di Premier Basko Hotel. Rakerprov ini sendiri di­buka secara resmi oleh Dan­lanud Kota Padang I Putu Gede Suastika. Dalam ra­ker tersebut melakukan evaluasi ditahun 2015 dan proyeksi tahun 2016. IMI Sumbar sendiri pada tahun 2016 bertekad untuk me­ningkatkan prestasi.

Salah satu agenda dari IMI Sumbar pada tahun 2016 adalah menggelar dua kejuaraan nasional. “Kami ingin menggelar Kejurnas grastrack dan Motocross ke Sumbar. Selain itu kami juga berusaha untuk tetap mempertahankan Kejurnas motoprix dan drag race yang sudah kami gelar pada tahun 2015,”ujar Ketua IMI Sum­bar Irwan Afriadi.

Untuk dibidang prestasi, Irwan mengatakan IMI Sum­­bar bertekad untuk mem­pertahankan prestasi yang sudah diraih selama tahun 2015. “Pebalap Sum­bar berhasil meraih juara di dragrace dan moto prix di kelas pemula dan me­ning­katkan di kelas se­ded,” bebernya.

Terkait untuk PON, IMI Sumbar akan me­nye­kol­ah­kan para pebalap tersebut. Di PON sendiri Sumbar meloloskan tiga pebalab. “Untuk sekolah tersebut nanti kami dari IMI Sumbar akan bekerja sama dengan klub si pebalab,”ungkapnya.

IMI Sumbar sendiri be­ren­cana akan melakukan uji co­ba ke Sidrap, yaitu ke­juaraan balap motor antar Pengprov IMI se Indonesia.

 “Rencananya kami akan mengikutinya habis lebaran. Ada sekitar lima seri, na­mun kami hanya mengikuti dua seri saja yaitu seri ke empat dan kelima,”jelasnya.

Sementara itu Danlanud Padang I Putu Gede Suar­dika mengatakan dengan adanya Rakerprov ini di­ha­rapkan akan menghasilkan sesuatu yang positif untuk dunia otomotif Sumbar. “Dengan kebersamaan akan bisa menuju pres­tasi,” jelasnya.

Labih jauh Danlanud mengatakan kalau animo balap di Sumatera Barat sangat besar. Hal itu terlihat dengan ramainya penonton saat digelarnya Kejurnas.

 “Untuk itu saya ber­harap akan lebih banyak lagi di­gelar Kejurnas. Mu­dah-mu­dahan kedepanya lebih ramai lagi,”bebernya.

Sementara itu Wasekjen PP IMI, Bily Marbun mengharapkan IMI Sumbar mampu mendorong pe­me­rintah daerah untuk membangun sirkuit per­manen.

“Dengan adanya sir­kuit permanen maka akan me­ngurangi balapan liar. Para pebalap liar tersebut bisa diarahkan untuk ba­lapan di sirkuit tidak ba­lapan di jalan raya yang bisa mem­baha­ya­kan,” ung­kap­nya. (h/san)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]