Tampil Dominan

Liverpool Singkirkan Villarreal


Sabtu, 07 Mei 2016 - 06:43:07 WIB
Liverpool Singkirkan Villarreal LIVERPOOL tampil dominan dan sukses mengalahkan tamunya, Villarreal, dengan tiga gol tanpa balas Stadion Anfield, Jumat (6/5). Liverpool lolos ke final Liga Europa.

Liverpool, Haluan — Liverpool lolos ke final Liga Europa. The Reds tampil dominan dan sukses mengalahkan tamunya, Villarreal, dengan tiga gol tanpa balas Stadion Anfield, Jumat (6/5).

Dengan kemenangan 3-0 tersebut, Liverpool lolos ke final dengan agregat 3-1.  Daniel Sturridge puas dengan performa Liverpool ketika menundukkan Villar­real. Ia menyebut The Reds tampil ngotot, persis seperti yang diinginkan sang ma­najer, Juergen Klopp. Pada laga tersebut, Liverpool mem­buat para pemain Villarreal kesulitan membangun se­ra­ngan. The Yellow Submarine ditekan habis ketika sedang menguasai bola, imbasnya me­reka kesulitan mem­be­rikan suplai ke penyerang di depan dan mengkreasikan peluang. Sepanjang laga ha­nya 2 attempts on target yang dihasilkan Cedric Bakambu dan rekan-rekannya.

Baca Juga : Uji Coba Timnas Indonesia Alami Perubahan

“Kami suka menekan langsung lawan-lawan kami. Itulah gaya kami dan kami akan terus begitu. Itulah yang kami lakukan ketika tampil di sini. Itulah yang ingin ditekankan oleh ma­najer kami,” ujar Sturridge kepada BT Sport.

Performa apik Liverpool juga mendapatkan pe­nga­kuan dari pelatih Villarreal, Marcellino. Ia mengakui bah­wa pressing ketat Liv­er­pool benar-benar me­nyu­litkan timnya.Kendati be­gitu, Marcellino juga me­nye­salkan kartu merah yang diterima Victor Ruiz. Bek Villarreal itu menerima kartu kuning kedua pada menit ke-71 setelah mela­kukan pelanggaran terhadap Adam Lallana.

Baca Juga : Timnas Indonesia Persiapan SEA Games 2021 Menjalani Vaksinasi

“Liverpool bermain le­bih baik daripada kami tapi un­tuk semua supe­rio­ritas­nya, mereka tidak men­ciptakan terlalu banyak peluang. Ke­tika pemain kami diusir, sejak saat itu permainan sudah berakhir untuk kami,” kata Mar­cellino.

Marcelino me­nge­luh­kan kerja wasit Viktor Kas­sai yang memimpin per­tandingan. Dia menilai wasit berat sebelah dan cenderung me­nguntungkan tuan ru­mah.” Dalam konteks per­tan­dingan ini, wasit mem­biarkan banyak hal, jadi ketika melihat pemain An­da diusir, Anda membuat kesimpulan sendiri. Saya pikir wasitnya tidak cukup imbang untuk kedua tim,” ujar Marcelino seperti diku­tip dari Sky Sports.

Baca Juga : Pelatih Favorit dan Kemandirian Ala Pemain Garuda Select Saat di Inggris

Sepanjang kariernya sebagai manajer, Juergen Klopp dua kali meloloskan timnya ke final turnamen antarklub Eropa. Musim ini adalah yang kedua. Yang pertama Pada 2013, Klopp mengantarkan Dortmund ke final Liga Champions. Di final, Klopp dan Dortmund menghadapi rival senegara mereka, Bayern Munich, ia menemui kegagalan. “Ini adalah malam yang indah. Sebuah pertandingan yang brilian dari sudut pandang saya,” ujar Klopp kepada BT Sport. (h/san)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]