Organisasi Kemanusiaan

Bulan Sabit Merah Hadir di Sumatera Barat


Sabtu, 07 Mei 2016 - 06:48:03 WIB
Bulan Sabit Merah Hadir  di Sumatera Barat

PADANG, HALUAN — Organisasi Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) hadir di Pro­vinsi Suma­tera Barat dan Kabupaten/Kota Sumatera Barat. Ju­mat (6/5) di Au­di­to­rium Gubernuran Su­m­bar di Padang, orga­nisasi kemanusiaan ini dikukuhkan.

Harfindo Nismar, selaku Ketua BSMI Sumatera Barat dalam sambutan, untuk saat ini baru 8 Kabupaten/ Kota di Sumatera Barat yang akan dilantik kepengurusannya, yakni : Kota Solok, Kabupaten Pesisir Selatan, Kota Padang Panjang, Kabupaten Agam/ Kota Bukittinggi, Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten 50 Kota dan Kota Padang/ kabupaten Kepulauan Mentawai.

Baca Juga : 20 Kasus Kekerasan Perempuan Terjadi hingga Februari 2021 di Sumbar

“Kami berharap dengan berharap dengan telah terbentuknya bisa menjadi mitra bagi pemerintah dalam mengatasi masalah kemanusiaan, sosial dan kesehatan kedepannya,” sebutnya.

Harfindo juga menyatakan, Sumatera Barat merupakan marketnya bencana.

Baca Juga : Ini Pesan Penting Gubernur Mahyeldi untuk Pembangunan Sumbar yang Kondusif

“Dengan hadirnya BSMI di Sumatera Barat akan menjadi salah satu solusi bagi masyarakat dalam menanggulangi bencana yang sering terjadi di Ranah Minang ini,” harapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno saat sambutan menyatakan rasa bahagia dengan hadirnya BSMI di Sumatera Barat.

Baca Juga : Hingga Awal Maret, Capaian Vaksin Covid-19 Tahap Pertama di Sumbar 106,39%

“Kami akan sangat terbantu dengan kehadiran BSMI karena sampai sekarang apa yang kami belum miliki belum sepenuhnya mampu mengatasi permasalahan di seluruh daerah di Provinsi Sumatera Barat,” ujarnya.

Irwan Prayitno meminta kepada Pengurus BSMI untuk melantik Pengurusnya bukan hanya di 8 Kabupaten/Kota saja, namun di seluruh Kabupaten/ Kota yang ada di Sumatera Barat jadi semua daerah di Sumatera Barat dapat merasakan tangan-tangan mulia BSMI.

Baca Juga : Dugaan Korupsi Hand Sanitizer, Polda Sumbar Terus Kumpulkan Saksi

“Sama-sama kita ketahui, bahwa diseluruh wilayah di Sumatera Barat merupakan daerah yang rawan bencana, seperti : banjir bandang, letusan gunung merapi, tanah longsor, gempa dan bahkan tsunami” terangnya.

Selain BSMI, Gubernur juga akan membuka diri apabila ada bantuan dari organisasi-organisasi lain yang mampu membantu pemerintah dalam menye­lesaikan berbagai persoalan.

“Saya berharap dengan telah dilantiknya kepengurusan ini akan menjadi kabar bahagia bagi masyrakat Sumatera Barat dan amanah yang diberikan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya,” harap Irwan Prayitno. (rel)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]