Dibangun 15 Hari Lagi

Lapak Ikan Sedang Proses Lelang


Sabtu, 07 Mei 2016 - 06:57:16 WIB
Lapak Ikan Sedang Proses Lelang Ilustrasi.

PADANG, HALUAN — Rencana Pemerintah Kota Padang untuk membangun lapak ikan permanen bagi para penjual ikan di Pantai Padang akan segera direalisasikan.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Padang, Zalbadri mengatakan saat ini Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Padang se­dang melakukan tender ta­hap pertama untuk me­nen­tukan proses pemenang le­lang.

Baca Juga : Peringati Setahun Covid-19, Hendri Septa Beberkan Prosesi PBM Tatap Muka di Kota Padang

“Proses tender tahap pertama sedang berlang­sung dan disediakan ang­garkan sebesar Rp350 juta,” ujar Zalbadri ketika dikon­firmasi Haluan, Rabu (4/5) di ruang kerjanya

Ditambahkannya lagi, rencananya, lapak  ikan  permanen ini akan dibangun sebanyak 30 kios yang  dila­kukan secara berkala dan memakan dana sebesar Rp1 Miliar.

Baca Juga : Padang Diguyur Hujan Lebat, Rumah Warga Mulai Digenangi Air

Ia juga mengatakan ka­re­na lokasi lapak ikan ini berada di Pantai Padang yang merupakan daerah wisata, sehingga pemba­ngunannya akan sedikit le­bih mewah ketimbang lapak ikan lain.

“Hal ini dilakukan de­ngan mempertimbangkan Pantai Padang adalah tem­pat wisata unggulan Pemko Padang,” katanya.

Baca Juga : Geledah Kamar Hunian Warga Binaan, Rutan Padang Temukan 10 Sajam

Dijelaskannya, DKP Ko­ta Padang sudah berkoor­dinasi dengan para peda­gang ikan agar mau dipin­dahkan ke lokasi yang telah dibangun Pemko nantinya.

Disamping itu, lokasi lapak ini juga tidak jauh dari lokasi lapak sementara yang dibangun oleh para pe­da­gang.

Baca Juga : Dinas Kesehatan Kota Padang Targetkan Vaksinasi untuk 700.000 Warga

“Lokasi lapak ikan itu nantinya dekat dengan lo­kasi pedagang ikan yang sekarang. Pihak kami sudah berkoordinasi dengan para pedagang dan mereka sudah setuju untuk dipindahkan jika pembangunan telah selesai,” jelasnya.

Mengenai kapan akan dibangun, Zalbadri menje­laskan dalam 15 hari kede­pan diperkirakan pemenang lelang sudah bisa diu­mum­kan .

Kemudian akan digelar rapat bagaimana skenario kerja yang akan dilakukan oleh pemenang lelang dan barulah pembangunan akan dilakukan.

“Kemudian kita akan rapat dulu membahas ske­nario kerja agar pemenang lelang bisa mencapai batas waktu dan hasil yang di­harapkan,” kata Zalbadri.

Untuk peletakan batu pertama, Zalbadri beren­cana akan mengundang Wa­likota Padang sebagai orang pertama yang meletakkan batu pertama pembangunan lapak ikan Pantai Padang ini. (h/mg-ang)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]