Sicincin-Malalak Masih Bergelap-gelap


Sabtu, 07 Mei 2016 - 07:00:22 WIB
Sicincin-Malalak Masih Bergelap-gelap Ilustrasi.

PADANG, HALUAN — Bagi pengendara yang ingin melewati jalan Sicicin menuju Malalak atau sebaliknya pada malam hari harus lebih berhati-hati. Jalan alternatif ini masih akan bergelap-gelap hingga tahun depan.

Saat ini belum ada ren­cana perbaikan dan pe­nambahan lampu pene­ra­ngan jalan oleh Dinas Per­hubungan Komunikasi dan In­for­matika (Dishubko­minfo) Sumbar.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Rabu 03 Maret 2021

Kepala Dishubkominfo Sumbar Amran dihubungi Haluan Jumat, (6/5) pagi mengatakan, memang be­lum akan ada perbaikan dan juga penambahan lampu jalan tahun ini. Pengajuan lampu jalan ke pusat belum dikabulkan.

“Dengan penambahan 100 buah saja itu sudah bagus, pelaku pencurian juga belum tertangkap. Ta­kutnya nanti setelah di­pasang, akan sama nasibnya dengan lampu yang ada saat ini,”ujar Amran.

Baca Juga : Peringati Setahun Covid-19, Hendri Septa Beberkan Prosesi PBM Tatap Muka di Kota Padang

Kalau pun memang akan ada penambahan itu akan baru dikabulkan tahun depan. Mengingat proses pengajuan yang juga membutuhkan wak­tu lama.

“Kita juga meminta maaf kepada pengendara yang melewati jalan Sicincin – Malalak itu pada malam hari. Karena masih akan bergelap-gelap karena tidak ada pene­ra­ngan,” pungkasnya.

Baca Juga : Padang Diguyur Hujan Lebat, Rumah Warga Mulai Digenangi Air

Ditegaskan Amran ke­jadian serupa tidak hanya terjadi di Sumbar, bahkan di daerah lainnya seperti Riau dan Jambi, juga mengalami hal yang sama. “Tentu kita sa­ngat berharap pihak Ke­polisian bisa segera me­nun­taskan hal ini. Karena kalau kita lihat ini sudah kejadian yang luar biasa, pasti ada oknum be­sarnya,” tandasnya.

Dishubkominfo juga ber­­harap sinergi dari tokoh masyarakat, Wali Nagari, pi­hak kecamatan, dan ka­bupa­ten dan unsur masyarakat lainnya untuk bisa saling menjaga fasilitas ini. “Ini juga untuk kebutuhan masyarakat banyak, jadi saling dijaga saja,”tandasnya.

Baca Juga : Geledah Kamar Hunian Warga Binaan, Rutan Padang Temukan 10 Sajam

Tahun ini Dis­hub­ko­minfo juga berencana untuk membangun titik rest area. Sehingga nantinya pe­ngen­dara tidak takut lagi saat melewati Sicincin – Ma­lalak. “Tahap pertama ini akan kita bangun enam titik rest area dulu, sehingga pengendara bisa berhenti tanpa ada takut lagi,” terangnya.

Ihsan (25) salah seorang pengendara menyebutkan, kawasan Sicincin – Malalak menyajikan pemandangan yang indah dan jalannya pun sangat bagus. Hanya saja masih terlalu lengang dan kalau malam itu sangat ra­wan karena minim penerangan.

Rekan Ihsan, Indra (27) juga menyebutkan, kalau saja jalur ini memang di­benahi terutama lampu ja­lannya, akan banyak warga mengalihkan rutenya ke Sicincin – Malalak. (h/isr)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]