Disperindagtamben Harus Rutin Kontrol Harga Kebutuhan Pokok


Ahad, 08 Mei 2016 - 15:33:29 WIB
Disperindagtamben Harus Rutin Kontrol Harga Kebutuhan Pokok

PADANG, HALUAN -- Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra mengatakan, Disperindagtamben harus mengontrol secara rutin harga kebutuhan pokok.


"Sebab, kenaikan harga sembako jelang Ramadan tidak hanya terjadi Padang, tapi juga terjadi di daerah lain. Untuk itu, antisipasi sejak dini oleh Disperindagtamben sangat diperlukan. Serta, bertindak tegas terhadap oknum yang menumpuk bahan pokok," tegasnya, Minggu (8/5).

Baca Juga : Wujudkan GCG, Perumda AM Kota Padang Kunjungi BPKP Sumbar


Sedangkan Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Padang Maidestal Hari Mahesa meminta Disperindagtamben agar meninjau harga pasar. Jika perlu lakukan operasi pasar," ujarnya.


Untuk kota Padang, kemungkinan tidak begitu parah soal harga bahan pokok dibanding daerah lain, namun antisipasi sejak dini harus dilakukan.
 

Baca Juga : Ditinggal Pasangannya Mahyeldi, Hendri Septa: Selamat Bertugas Pak Gubernur!

Dalam APBD Kota Padang tahun 2016, telah dialokasikan dana untuk alat anggaran sembako digital. Dan akan diletakkan di pasar satelit di Kota Padang. Sehingga, ketika konsumen masuk ke pasar, mereka telah tahu harga sembako, dan tidak perlu tawar menawar lagi. Selain, itu pedagang tidak bisa seenaknya menaikkan harga.(h/ade)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]